TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Duo Yamaha Racing Siap Sambut MotoGP Inggris 2024 demi Hasil Oke

Yamaha punya rekor oke di Silverstone

Fabio Quartararo (kiri) dan Alex Rins berfoto di atas YZR-M1 berlivery spesial jelang GP Inggris 2024. (yamahamotogp.com)

Jeda musim panas MotoGP 2024 telah berakhir. Pembalap dan tim kini tengah bersiap menyambut GP Inggris pada 2–4 Agustus 2024 di Sirkuit Silverstone. Duo Yamaha Racing, Alex Rins dan Fabio Quartararo, dalam kondisi siap menyambut balapan kali ini.

Rins dan Quartararo mengincar hasil terbaik dalam balapan pembuka setelah jeda musim panas. Apalagi, Yamaha punya memori bagus saat balapan di Sirkuit Silverstone. Lantas, seperti apa persiapan Rins dan Quartararo menyongsong GP Inggris?

1. Yamaha punya rekor oke di GP Inggris, mengantongi tujuh kemenangan

Fabio Quartararo mengangkat trofi usai menang di GP Inggris 2021. (motogp.com)

Sejak era MotoGP, Yamaha punya rekor bagus di GP Inggris. Pabrikan asal Jepang itu berhasil meraih kemenangan sebanyak tujuh kali. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sama-sama mengoleksi tiga kemenangan saat memacu YZR-M1 di Sirkuit Silverstone.

Rossi finis terdepan pada 2004, 2005, dan 2015. Sementara itu, Lorenzo naik podium tertinggi pada 2010, 2012, dan 2013. Sebanyak satu kemenangan diraih Fabio Quartararo pada 2021.

Baca Juga: Trackhouse Racing Belum Tetapkan Pembalap untuk MotoGP 2025

2. Fabio Quartararo berharap GP Inggris jadi momen bagus untuk dirinya dan tim

Fabio Quartararo berfoto bersama YZR-M1 livery retro jelang GP Inggris 2024. (yamahamotogp.com)

Yamaha kini menghadapi situasi yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Performa YZR-M1 masih tertinggal dibandingkan dengan motor pabrikan Eropa. Hal tersebut menjadi tantangan yang harus dilewati mereka, terutama dalam GP Inggris 2024.

Walau begitu, Fabio Quartararo tetap menyambut seri balap kali ini dengan antusias. Pembalap berkebangsaan Prancis itu telah meluangkan waktu selama jeda musim panas untuk berlatih. Quartararo berharap GP Inggris menjadi momen yang bagus untuk dirinya dan tim.

”Aku siap memulai paruh kedua musim ini. Aku juga menghabiskan banyak waktu yang bagus untuk berlatih. Kami masih punya sebelas seri balap lagi. Kami akan berusaha keras selama beberapa bulan ke depan untuk menemukan langkah berikutnya.

Jadi, aku siap untuk melaju. Aku suka Silverstone dan ini adalah acara besar untuk Monster Energy Yamaha dan MotoGP,” kata Quartararo dilansir Crash.

Verified Writer

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya