TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Carlos Sainz Bertekad Bawa Williams ke Posisi Lebih Baik di F1 2025

Sainz resmi bergabung dengan Williams

pembalap Ferrari, Carlos Sainz (formula1.com)

Masa depan Carlos Sainz di Formula 1 untuk 2025 akhirnya terpecahkan. Pembalap asal Spanyol itu resmi bergabung dengan Williams. Sainz diikat kontrak selama 2 musim dengan tim yang berbasis di Grove, Inggris, itu.

Sainz menyambut gembira kesepakatan yang terjalin antara dirinya dan Williams. Ia juga menjelaskan hal yang ingin dicapai bersama tim barunya pada musim depan. Sainz bertekad membawa Williams ke posisi yang lebih baik ketimbang pada waktu sebelumnya.

1. James Vowles sambut hangat kedatangan Carlos Sainz di Williams

Pengumuman kepindahan Carlos Sainz ke Williams disampaikan secara resmi pada Senin (29/7/2024) malam WIB. Ia akan mengisi kursi Logan Sargeant yang dipastikan terdepak dari tim. Masuknya Sainz ke skuad Williams disambut hangat James Vowles.

Bagi Vowles, kedatangan Sainz menjadi pernyataan niat yang kuat untuk menghadapi persaingan di kejuaraan. Apalagi, Sainz dinilai merupakan salah satu pembalap bertalenta yang dimiliki Formula 1. Kontribusi Sainz diharapkan dapat memberikan dampak yang baik untuk Williams pada musim mendatang.

“Sainz tidak hanya membawa pengalaman dan performa, tetapi juga dorongan kuat untuk menggali setiap milidetik dari tim dan mobil. Itu adalah kecocokan yang sempurna. Bersama Sainz dan Alex Albon, kami akan mempunyai salah satu susunan pembalap paling tangguh di grid dan dengan pengalaman luar biasa untuk memandu kami dalam regulasi baru pada 2026,” ucap Vowles dilansir Formula 1.

Baca Juga: Carlos Sainz Kurang Puas dengan Performa Ferrari di Imola

2. Carlos Sainz yakin Williams menjadi tim yang tepat untuk meneruskan karier di Formula 1

Carlos Sainz turut menyampaikan pandangannya setelah memastikan diri bergabung dengan Williams. Ia menilai bursa pembalap kali ini menjadi hal yang sangat kompleks. Sainz bahkan perlu waktu untuk merenungkan opsi yang ada sebelum menjatuhkan pilihan kepada Williams.

Sainz sangat yakin Williams menjadi tim yang tepat untuknya dalam meneruskan kiprah di Formula 1. Pembalap berusia 29 tahun itu merasa bangga bisa bergabung ke tim yang memiliki sejarah panjang di kejuaraan. Sainz berambisi membawa Williams ke posisi lebih baik selama dirinya berada di tim tersebut.

“Aku sangat bangga bergabung dengan tim yang bersejarah dan sukses. Banyak pahlawan masa kecilku memperkuat tim ini pada masa lalu dan menorehkan jejak mereka dalam olahraga kami. Tujuan utamaku membawa Williams kembali ke tempat yang seharusnya, yaitu di barisan depan. Itu adalah tantangan yang aku terima dengan semangat dan sikap positif,” kata Sainz dikutip Racing News 365.

Verified Writer

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya