TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bagnaia Terbantu Saran Rossi di MotoGP Austria 2024

Sapu bersih kemenangan di Red Bull Ring

Francesco Bagnaia berselebrasi usai menang di main race GP Austria 2024. (motogp.com)

Francesco Bagnaia tampil mengesankan mengesankan di MotoGP Austria 2024. Pembalap Ducati Lenovo itu sapu bersih kemenangan di sprint dan main race yang berlangsung di Red Bull Ring pada 17–18 Agustus 2024. Ini menjadi ketiga kalinya Bagnaia sapu bersih kemenangan di sprint dan main race dalam sepekan balap yang sama sepanjang 2024.

Di balik kesuksesan Bagnaia saat GP Austria, ada sosok yang memberinya saran agar tampil lebih baik. Orang tersebut ialah Valentino Rossi, yang notabene mentor Bagnaia di VR46 Academy. Saran seperti apa yang disampaikan Rossi kepada Bagnaia?

1. Francesco Bagnaia start dari barisan depan saat sprint dan main race GP Austria 2024

Francesco Bagnaia berfoto usai sesi kualifikasi GP Austria 2024. (motogp.com)

Francesco Bagnaia menunjukkan performa menjanjikan sejak sesi latihan Jumat (16/8/2024). Ia keluar sebagai pembalap tercepat saat sesi latihan siang dengan catatan waktu 1 menit 28,508 detik. Capaian tersebut membuat Bagnaia langsung lolos ke Q2.

Saat sesi Q2, Bagnaia gagal meraih pole position. Pembalap berkebangsaan Italia itu terpaut 0,141 detik dari Jorge Martin yang mampu meraih pole position. Meski begitu, Bagnaia punya modal bagus saat sprint dan main race karena berada di barisan start terdepan.

2. Bagnaia sukses meraih kemenangan di sprint dan main race GP Austria

Francesco Bagnaia berada di depan Jorge Martin dan Enea Bastianini saat main race GP Austria 2024. (motogp.com)

Meski memulai sprint race dari posisi kedua, Francesco Bagnaia tetap mampu menunjukkan performa gemilang. Buktinya, pemilik dua gelar juara kelas utama MotoGP itu sukses memimpin balapan setelah menyalip Jorge Martin pada lap kedua. Bagnaia mampu mempertahankan posisi pimpinan balapan dari kejaran Martin hingga akhir balapan. Bagnaia unggul 4,673 detik atas Martin.

Bagnaia mengulangi penampilan menjanjikan saat main race. Ia kembali menyalip Martin pada lap kedua untuk berada di posisi terdepan. Walau sempat berusaha dikejar Martin, Bagnaia nyatanya mampu melenggang sebagai pemenang dengan keunggulan 3,232 detik.

Baca Juga: Marquez Selalu Kalahkan Rekan Setim di MotoGP, Giliran Bagnaia?

3. Francesco Bagnaia puas dengan pencapaian di GP Austria

Francesco Bagnaia mengangkat trofi usai menang di main race GP Austria 2024. (motogp.com)

Francesco Bagnaia tak mampu menyembunyikan rasa gembira setelah menyapu bersih kemenangan di GP Austria. Ia puas dengan kecepatan yang dimiliki sepanjang sprint dan main race. Baginya, balapan GP Austria menjadi momen yang menakjubkan.

“Aku mencoba menjadi sedikit lebih cepat pada tiap lap dibandingkan dengan Martin untuk mendapatkan jarak semacam ini di bagian akhir balapan dan mengendalikan area belakang. Aku mengalami banyak weaving di trek lurus dengan ban belakang. Penting untuk memiliki hal semacam ini untuk mengaturnya,” kata Bagnaia dilansir Crash.

Verified Writer

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya