TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kemenangan Beruntun, Denver Nuggets Makin Tangguh di Wilayah Barat

Nuggets semakin siap menjadi penyaing gelar juara

Bruce Brown dan Bones Hyland (twitter.com/nuggets)

Kesempatan Denver Nuggets untuk menjadi juara semakin melesat pada 2022/2023. Dipimpin oleh Nikola Jokic, kini mereka berada pada papan atas wilayah barat.

Nuggets juga sedang hangat pada bulan Januari 2023 ini. Mereka mampu mengalahkan tim-tim besar lainnya serta menemukan ritme penyerangan yang ampuh.

1. Kematangan tim memberikan hasil yang luar biasa

Denver Nuggets (nba.com/nuggets)

Denver Nuggets memiliki tim yang jauh lebih ganas dibanding musim-musim sebelumnya. Hal tersebut terlihat dalam performa mereka selama setengah musim ini.

Hadirnya pemain-pemain yang jauh lebih kompeten membuat Nikola Jokic, megabintang Nuggets, mampu mengendalikan permainan dengan lebih baik. Hampir sebulan terakhir, Nuggets hanya kalah dalam tiga pertandingan.

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Christian Braun, Rookie Denver Nuggets

2. Nikola Jokic kembali menjadi favorit untuk trofi MVP

Nikola Jokic (twitter.com/nuggets)

Nikola Jokic, satu-satunya bintang yang tersisa untuk memimpin Nuggets musim lalu harus terus tampil dominan dan berhasil meraih trofi MVP keduanya. Namun, ia justru terlihat semakin menakutkan dengan kembalinya Murray dan Porter Jr.

Per 14 Januari 2023, Nikola Jokic hampir mencetak rataan triple-double dengan 24,9 poin, 11 rebound, dan 9,7 assist dengan akurasi tembakan 61,8 persen. Selain itu, ia juga kembali menjadi favorit untuk memenangkan trofi MVP musim ini, membelakangi Luka Doncic, Jayson Tatum, Giannis Antetokounmpo, dan Joel Embiid.

3. Jamal Murray mulai kembali ke versi sesungguhnya

Jamal Murray (nba.com)

Selain aksi dominan Jokic, performa Jamal Murray juga memberikan pengaruh besar dalam kesuksesan Nuggets. Ia perlahan-lahan mulai kembali bermain apik setelah pulih dari cedera beratnya.

Murray mulai bermain dalam pertandingan beruntun untuk pertama kalinya pada 6 dan 7 Januari 2023. Ia mencetak 18 poin dalam kedua pertandingan tersebut. Pada bulan ini, Murray mencatat rataan 20 poin, 4 rebound, dan 3,4 assist per 14 Januari 2023.

4. Selalu haus akan kemenangan

Nikola Jokic dan Michael Porter Jr. (twitter.com/nuggets)

Denver Nuggets memulai 2023 dengan catatan yang impresif. Saat ini, mereka memiliki rekor 29-13 dan berada pada posisi teratas di wilayah Barat.

Saat ini, Nuggets sedang mengantongi lima kemenangan beruntun, mengalahkan Cavaliers, LA Lakers, Suns, dan LA Clippers sebanyak dua kali. Pada awal tahun, mereka juga berhasil mengalahkan salah satu tim terbaik di NBA, Boston Celtics, dengan jarak 12 poin. Kesuksesan Nuggets bulan ini membuktikan bahwa mereka sanggup untuk mengalahkan tim-tim hebat lainnya.

Baca Juga: 5 Fakta Michael Porter Jr, Talenta Besar Denver Nuggets

Verified Writer

Clemens Kristo Budiutomo

Writing, Basketball, and Music!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya