TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Tertua Timnas Jerman di FIBA World Cup 2023, Ada Schroeder

Dennis Schroeder jadi sosok sentral

Dennis Schroeder (fiba.basketball)

Timnas Jerman menunjukkan performa luar biasa di FIBA World Cup 2023. Mereka berhasil keluar sebagai juara di ajang internasional tersebut. Padahal, Timnas Jerman sempat diadang beberapa tim unggulan. Sebut saja Timnas Amerika Serikat dan Timnas Serbia.

Kendati demikian, Timnas Jerman berhasil melewati adangan tersebut. Mereka mengandalkan sejumlah pemain veteran untuk membantu deretan muda menghadapi lawan. Jika melihat isi skuad, memang ada beberapa pemain dengan usia relatif tua yang dibawa Timnas Jerman ke FIBA World Cup 2023.

1. Niels Giffey jarang mendapat menit bermain di FIBA World Cup 2023

Niels Giffey (fiba.basketball)

Niels Giffey adalah pemain yang biasa tampil sebagai small forward. Pemain berusia 32 tahun ini juga bisa mengisi pos shooting guard jika dibutuhkan. Giffey sendiri kini berkarier di Bayern Munich yang berkompetisi di BBL, kasta teratas Liga Basket Jerman.

Giffey sejatinya pernah mencoba peruntungannya dengan mengikuti NBA Draft 2014. Sayang, pemain setinggi 201 sentimeter ini berakhir undrafted. Di FIBA World Cup 2023, Giffey mendapat menit bermain yang sangat sedikit. Atas dasar itu, tak heran ia tidak bisa mencetak banyak poin.

Baca Juga: Kiprah 5 Pemain Alba Berlin yang Bermain di FIBA World Cup 2023

2. Daniel Theis menjadi big man andalan Timnas Jerman

Daniel Theis (instagram.com/dtheis10)

Berikutnya, ada pemain yang kini bermain untuk Indiana Pacers di NBA. Dia adalah Daniel Theis. Sebelum berkostum Pacers, pemain berusia 31 tahun ini juga pernah membela Houston Rockets, Boston Celtics, dan Chicago Bulls.

Pada musim reguler 2022/2023, Theis bisa dibilang minim kontribusi di Indiana Pacers. Dia hanya turun dalam 7 pertandingan dengan rataan 7 poin, 3,1 rebound, dan 1,3 assist.  Kendati demikian, dia berhasil tampil beringas bersama Timnas Jerman di FIBA World Cup 2023.

3. Johannes Voigtmann berstatus undrafted saat mengikuti NBA Draft 2014

Johannes Voigtmann (fiba.basketball)

Setali tiga uang dengan Daniel Theis, Johannes Voigtmann juga salah satu big man yang dibawa Timnas Jerman di FIBA World Cup 2023. Pemain berusia 30 tahun ini bisa tampil sebagai center dan power forward. Voigtmann pernah mengikuti NBA Draft 2014.

Sayang, dia berakhir undrafted alias tanpa tim. Saat ini, Voigtmann bermain untuk tim Italia bernama Olimpia Milano. Di FIBA World Cup 2023, pemain setinggi 211 sentimeter ini kerap dipercaya untuk turun sebagai starter Timnas Jerman. Kendati demikian, produktivitas Voigtmann bisa dibilang masih kalah dari Daniel Theis.

4. Maodo Lo minim menit bermain di FIBA World Cup 2023

Maodo Lo (fiba.basketball)

Maodo Lo adalah pemain yang bisa memainkan posisi point guard dan shooting guard.  Dia kini bermain di tim yang sama dengan Johannes Voigtmann, yakni Olimpia Milano. Sebelumnya, Lo juga pernah membela beberapa tim lokal Jerman.

Di antaranya Brose Bamberg, Bayern Munich, hingga Alba Berlin. Di Timnas Jerman, menit bermain Lo bisa dibilang cukup minim. Pemain beusia 30 tahun ini agaknya belum bisa bersaing dengan Dennis Schroeder sebagai point guard utama Timnas Jerman di FIBA World Cup 2023. 

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Timnas Serbia di FIBA World Cup 2023, Ada Bogdanovic!

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya