TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Tertua Timnas Australia di FIBA World Cup 2023, Ada Mills!

Patty Mills masih jadi andalan meski sudah tidak muda

Patty Mills (fiba.basketball)

Timnas Australia datang ke FIBA World Cup 2023 dengan skuad yang cukup tangguh. Pasalnya, The Boomers diperkuat pemain seperti Patty Mills, Joe Ingles, hingga bintang muda sekelas Josh Giddey. Sayang, Timnas Australia tidak dapat melangkah jauh di FIBA World Cup 2023.

Langkah mereka harus terhenti pada putaran kedua fase grup. Hal itu membuat Timnas Australia menduduki peringkat ke-10 klasemen FIBA World Cup 2023. Jika melihat isi skuad, The Boomers masih cukup bertumpu kepada beberapa pemain veteran. Berikut ini empat pemain tertua Timnas Australia di FIBA World Cup 2023.

1. Joe Ingles menjadi pemain tertua yang dibawa Timnas Australia

Joe Ingles (fiba.basketball)

Joe Ingles adalah pemain yang biasa menjadi small forward dan shooting guard.  Pemain kelahiran Adelaide, Australia, ini menjadi pemain tertua yang dibawa Timnas Australia di FIBA World Cup 2023. Ingles sendiri kini telah berusia 35 tahun.

Meski sudah tidak muda, Ingles masih berkompetisi di NBA. Dia kini bermain untuk Orlando Magic. Sebelum berkostum Magic, Ingles pernah bermain untuk tim NBA lain, seperti Milwaukee Bucks dan Utah Jazz.

Ingles mencapai puncak performa dalam kariernya semasa berkostum Utah Jazz. Bahkan, dia berhasil menjadi pemain dengan koleksi three point terbanyak dalam sejarah Jazz. Peran Ingles bagi Timnas Australia juga cukup sentral. Dia beberapa kali menyumbang poin berdigit ganda untuk The Boomers di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: Rekap Perjalanan Dennis Schroeder di FIBA World Cup 2023, MVP!

2. Patty Mills dipercaya sebagai kapten Timnas Australia

Patty Mills (fiba.basketball)

Berikutnya, ada pemain yang sudah langganan masuk Timnas Australia di berbagai ajang internasional. Siapa lagi jika bukan Patty Mills. Pemain berusia 35 tahun ini biasa tampil sebagai point guard. 

Mills sendiri kini bermain untuk Atlanta Hawks di NBA. Sebelumnya, dia sempat membela tim lain, seperti Portland Trail Blazers, San Antonio Spurs, dan Brooklyn Nets. Mills dikenal dengan kemampuan mencetak angka serta kecepatan dan kelincahannya.

Sebagai salah satu sosok veteran, tak heran Mills dipercaya sebagai kapten Timnas Australia di FIBA World Cup 2023. Pemain setinggi 183 sentimeter ini tampil impresif. Dia selalu mencetak poin berdigit ganda di semua pertandingan The Boomers di FIBA World Cup 2023. 

3. Chris Goulding minim menit bermain di FIBA World Cup 2023

Chris Goulding (fiba.basketball)

Pemain tertua berikutnya yang dibawa Timnas Australia di FIBA World Cup 2023 adalah Chris Goulding. Pemain berusia 34 tahun ini kini bermain untuk Paris Basketball yang berkompetisi di LNB Pro A, kasta teratas Liga Basket Prancis. Goulding sendiri biasa menjadi shooting guard. 

Sayang, Goulding tidak mendapat banyak menit bermain di FIBA World Cup 2023. Dia selalu memulai laga dari bangku cadangan dan minim kontribusi. Goulding agaknya kesulitan bersaing dengan Josh Giddey yang menjadi shooting guard utama Timnas Australia.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Timnas Spanyol di FIBA World Cup 2023

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya