TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain NBA yang Tergabung di Grup A FIBA World Cup 2023

Jordan Clarkson diandalkan Timnas Filipina

Jordan Clarkson (fiba.basketball)

FIBA World Cup 2023 telah dimulai pada 25 Agustus 2023. Beberapa grup sudah melakoni pertandingan pertama, salah satunya adalah Grup A. Diketahui, ada sedikitnya empat pemain NBA yang tergabung di Grup A.

Dari empat pemain tersebut, ada yang bermain untuk Timnas Republik Dominika, Timnas Filipina, dan Timnas Italia. Timnas Angola menjadi satu-satunya yang tidak diperkuat pemain NBA. Untuk lebih lengkapnya, berikut empat pemain NBA yang tergabung di Grup A FIBA World Cup 2023.

1. Lester Quinones menjadi 1 dari 2 pemain NBA yang dibawa Timnas Republik Dominika

Lester Quinones (fiba.basketball)

Lester Quinones belum lama berkarier di NBA. Pemain berusia 22 tahun ini mengikuti NBA Draft 2022, tetapi berakhir undrafted. Beruntung, Quinones mendapat kontrak two-way  dari Golden State Warriors pada 5 Juli 2022.

Pemain berposisi small forward dan shooting guard ini kerap dibandingkan dengan mantan pemain Golden State Warriors, Jordan Poole. Mereka dianggap punya gaya bermain yang mirip. Quinones sendiri menjadi satu dari dua pemain NBA yang dibawa Timnas Republik Dominika di FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: 7 Pemain NBA yang Bermain di Grup B FIBA World Cup 2023

2. Karl-Anthony Towns menjadi kekuatan utama Timnas Republik Dominika

Karl-Anthony Towns (fiba.basketball)

Berikutnya, ada pemain yang kini berkostum Minnesota Timberwolves. Dia adalah Karl- Anthony Towns. Pemain yang bisa menjadi center dan power forward ini adalah salah satu instrumen penting permainan Timberwolves bersama Anthony Edwards dan Rudy Gobert.

Towns sendiri memiliki kelebihan yang jarang dimiliki bigman lain. Pemain setinggi 213 sentimeter ini bisa menembak jarak jauh dengan akurat. Hal itu membuat Towns diwaspadai pemain lawan baik dari jarak jauh maupun dari paint area. 

Pada FIBA World Cup 2023, Towns bisa dibilang menjadi kekuatan utama Timnas Republik Dominika. Kehadiran pemain berusia 27 tahun ini membuat Timnas Republik Dominika cukup diperhitungkan. Pada pertandingan pertama FIBA World Cup 2023 (25/08/2023), Towns sukses membawa Timnas Republik Dominika menekuk Timnas Filipina yang diperkuat Jordan Clarkson.

3. Simone Fontecchio menjadi satu-satunya pemain NBA yang dibawa Timnas Italia

Simone Fontecchio (fiba.basketball)

Simone Fontecchio adalah pemain berposisi small forward yang kini membela Utah Jazz. Pemain berusia 27 tahun ini berstatus undrafted kala mengikuti NBA Draft 2017. Dia baru mencicipi atmosfer NBA pada 2022 setelah direkrut Utah Jazz.

Sebelumnya Fontecchio bermain untuk beberapa klub Italia. Pemain setinggi 201 sentimeter ini menjadi satu-satunya pemain NBA yang memperkuat Timnas Italia di FIBA World Cup 2023. Pada pertandingan pertama FIBA World Cup 2023 (25/08/2023), Fontecchio memimpin Timnas Italia membekuk Timnas Angola dengan skor telak 81-67.

Baca Juga: 6 Pemain NBA yang Meraih MVP FIBA World Cup

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya