TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain All-NBA yang Meramaikan FIBA World Cup 2023, Ada Doncic!

Luka Doncic menjadi tulang punggung Timnas Slovenia

Luka Doncic (nba.com)

FIBA World Cup 2023 akan dimulai pada 25 Agustus 2023. Masing-masing timnas yang berpartisipasi sudah mempersiapkan skuad mereka. Dari banyak pemain yang meramaikan FIBA World Cup 2023, ada banyak pemain NBA yang ikut serta.

Dari para pemain NBA tersebut, ada sedikitnya empat pemain yang merupakan All-NBA. Salah satunya adalah bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic. Termasuk Doncic, inilah empat pemain All-NBA yang meramaikan FIBA World Cup 2023.

1. Rudy Gobert menjadi center andalan Timnas Prancis

Rudy Gobert (nba.com)

Rudy Gobert adalah pemain berposisi center yang bermain untuk Minnesota Timberwolves di NBA. Kariernya di NBA bisa dibilang cukup mentereng. Sudah banyak penghargaan yang diperoleh Gobert selama berkarier di NBA.

Di antaranya 3 kali NBA All-Star, 1 kali All-NBA Second Team, dan 3 kali All-NBA Third Team. Gobert juga dikenal memiliki kemampuan bertahan yang apik. Buktinya, dia pernah 3 kali terpilih NBA Defensive Player of the Year dan 6 kali NBA All-Defensive First Team.

Di level internasional, Gobert rutin bermain untuk Timnas Prancis. Dia menjadi bagian dari Timnas Prancis pada Olimpiade Tokyo 2020 dan berhasil membawa pulang medali perak. Gobert akan kembali mengenakan jersey Timnas Prancis di FIBA World Cup 2023.

2. Luka Doncic menjadi tulang punggung Timnas Slovenia

Luka Doncic (nba.com)

Luka Doncic menjadi satu-satunya pemain NBA yang memperkuat Timnas Slovenia di FIBA World Cup 2023. Pemain berusia 24 tahun ini bermain untuk Dallas Mavericks di NBA. Doncic sendiri kerap dianggap bintang utama di Mavericks.

Pemain yang bisa menjadi point guard dan shooting guard ini dikenal piawai dalam mencetak poin. Doncic pernah 4 kali terpilih NBA All-Star dan 4 kali All-NBA First Team. Dia bakal menjadi tumpuan utama Timnas Slovenia di FIBA World Cup 2023.

3. Shai Gilgeous-Alexander menjadi satu dari deretan pemain NBA yang dibawa Timnas Kanada

Shai Gilgeous-Alexander (nba.com)

Timnas Kanada menjadi salah satu tim yang membawa banyak pemain NBA untuk FIBA World Cup 2023. Salah satunya adalah bintang Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander. Pemain berusia 25 tahun ini memang sudah seharusnya dibawa Timnas Kanada.

Pasalnya, pemain dengan julukan SGA ini menunjukkan performa menawan bersama Oklahoma City Thunder. Pada 2022/2023, dia membukukan rata-rata 31,4 poin, 4,8  rebound, dan 5,5 assist bersama Thunder. Torehan itu membuatnya terpilih NBA All-Star 2023 dan All-NBA First Team 2023.

Selain itu, raihan 31,4 poin per gim yang dibuat SGA pada 2022/2023 membuat sejarah tersendiri. Namanya sejajar dengan Kevin Durant dan Russell Westbrook sebagai pemain Oklahoma City Thunder dengan raihan di atas 30 poin per gim dalam satu musim. SGA pun akan menjadi instrumen penting permainan Timnas Kanada di FIBA World Cup 2023. 

Baca Juga: 4 NBA All-Star yang Bela Timnas AS di FIBA World Cup 2023

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya