TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Torehan Gol Jhon Duran sebagai Super Sub di EPL pada Awal 2024/2025

Salah satunya lewat tendangan spektakuler

Jhon Duran (instagram.com/lapremierleague)

Intinya Sih...

  • Jhon Duran mencetak 4 gol dari 5 laga EPL per pekan kelima 2024/2025.
  • Duran sering menciptakan momen luar biasa lewat golnya saat dimasukkan sebagai pemain pengganti.
  • Aston Villa berhasil menang 2-1 atas West Ham United dan Leicester City, serta 3-2 atas Everton berkat gol-gol spektakuler Jhon Duran.

Aston Villa beberapa kali memenangi pertandingan berkat torehan gol salah satu penyerangnya, Jhon Duran. Ia bukan striker utama yang sering dimainkan manajer Aston Villa, Unai Emery, di starting line-up. Akan tetapi, Duran sering kali menciptakan momen luar biasa lewat golnya ketika dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Ia disebut-sebut bakal menjadi supersub terbaik English Premier League (EPL) pada 2024/2025. Sebab, Jhon Duran mampu mencetak 4 gol dari 5 laga EPL per pekan kelima  2024/2025. Berikut catatan empat gol pemain asal Kolombia itu.

1. Duran mencetak gol kemenangan Aston Villa 2-1 atas West Ham United pada pekan pertama

Jhon Duran (kiri) (instagram.com/jaderduran9)

Aston Villa bertandang ke kandang West Ham United di London Stadium pada pekan pertama EPL 2024/2025. Unai Emery menurunkan susunan pemain terbaiknya, seperti Ollie Watkins, Leon Bailey, dan John McGinn di lini depan. Sementara itu, Jhon Duran memulai laga dari bangku cadangan.

Aston Villa mencetak gol duluan melalui Amadou Onana pada menit keempat. Lucas Paqueta menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Emery kemudian menggantikan Watkins dengan Duran pada menit ke-62. Keputusan itu terbukti membuahkan hasil positif setelah Duran mencetak gol pda menit ke-79. Aston Villa berhasil menang 2-1 atas West Ham United.

Baca Juga: 3 Pemain Liverpool yang Cetak 5 Gol dalam 5 Laga EPL pada Awal Musim

2. Jhon Duran menorehkan gol kedua dalam kemenangan Aston Villa 2-1 atas Leicester City

Jhon Duran (instagram.com/jaderduran9)

Aston Villa menantang Leicester City di kandangnya, King Power Stadium, pada pekan ketiga EPL 2024/2025. The Villans bertekad memenangkan laga ini setelah kalah 0-2 dari Arsenal pada pekan kedua. Emery kembali memainkan Watkins dan Bailey di lini depan sejak menit pertama.

Onana membuka keunggulan Aston Villa lewat golnya pada menit ke-28. Aston Villa yang kesulitan mencetak gol lalu memasukkan Duran menggantikan Watkins pada menit ke-61. Lagi-lagi pemain asal Kolombia ini berhasil mencuri satu gol pada menit ke-63. Leicester City sempat mengejar ketertinggalan lewat gol Facundo Bunanotte. Akan tetapi, Aston Villa berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 atas Leicester City sampai laga berakhir.

3. Duran cetak gol kemenangan spektakuler ke gawang Everton pada pekan keempat

Jhon Duran (instagram.com/jaderduran9)

Aston Villa menghadapi Everton di stadion Villa Park pada pekan keempat EPL 2024/2025. Tidak disangkan, Everton mampu menekan Aston Villa sampai menorehkan dua gol duluan lewat Dwight McNeil dan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-16 dan 27. Aston Villa membelas satu gol lewat Ollie Watkins pada menit ke-36.

The Villans menyerang begitu agresif pada babak kedua. Watkins menorehkan gol keduanya pada menit ke-58. Pertandingan berjalan sengit sehingga kedua tim cukup kesulitan mencetak gol. Emery kembali memasukkan Duran kali ini menggantikan Jacob Ramsey pada menit ke-69.

Pemain asal Kolombia itu kemudian mencetak gol spektakuler dengan tendangan jarak jauh dari 30 yard pada menit ke-76. Aksinya tersebut sampai membuat kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, terpukau seakan tidak percaya apa yang baru saja dilihatnya. Aston Villa sukses memenangkan laga dengan skor 3-2.

4. Duran membobol gawang Wolves pada injury time babak kedua

Jhon Duran (premierleague.com)

Aston Villa tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih tiga kemenangan beruntun termasuk hasil positif di laga pertama Liga Champions Eropa pada 17 September 2024. The Villans menghadapi Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Villa Park pada pekan kelima EPL 2024/2025. Aston Villa lagi-lagi tertinggal terlebih dahulu usai Matheus Cunha mencetak gol pertama pada menit ke-25.

The Villans baru berhasil membalas gol tersebut lewat Ollie Watkins pada menit ke-73. Ezri Konsa menorehkan gol yang berhasil membawa Aston Villa unggul 2-1 pada menit ke-88. Jhon Duran yang masuk menggantikan Jacob Ramsey pada menit ke-62, menutup kemenangan Aston Villa 3-1 atas Wolves dengan golnya pada menit 90+4.

Keberadaan Jhon Duran berhasil mengubah keadaan Aston Villa lewat golnya. Ia bisa menjadi senjata rahasia Unai Emery ketika timnya sedang kesulitan mencetak gol. Duran menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang dengan segudang potensi lewat empat golnya sebagai pemain pengganti di EPL. Golnya ke gawan Everton disebut-sebut bakal masuk salah satu kandidat gol terbaik EPL pada 2024/2025.

Baca Juga: Daftar Pemain dengan Poin FPL Tertinggi pada Pekan Ke-5 EPL 2024/2025

Verified Writer

Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya