5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama Lazio, Tajam!

Kebanyakan masih membela Lazio

Lazio merupakan salah satu klub raksasa Serie A Italia. Klub yang bermarkas di Roma ini telah menunjukkan kekuatannya sebagai klub besar dalam beberapa dekade terakhir. Kehebatannya pun tak sampai di situ. Pasalnya, Lazio dihuni banyak pemain hebat.

Berbagai rekor di Lazio dipecahkan beberapa nama berbeda, khususnya dalam hal top skor sepanjang masa. Menariknya, pemain yang memegang rekor tersebut masih aktif berkarier. Ia adalah Ciro Immobile.

Termasuk dirinya, ada beberapa pemain aktif yang masuk ke dalam jajaran top skor sepanjang masa Lazio. Siapa saja mereka?

1. Ciro Immobile menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Lazio

5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama Lazio, Tajam!Ciro Immobile (twitter.com/ChampionsLeague)

Status top skor sepanjang masa Lazio dipegang Ciro Immobile. Ia masih aktif berseragam I Biancocelesti hingga sekarang. Tercatat, Immobile sudah mengemas 197 gol dari 297 pertandingan di semua kompetisi. Catatan ini dikumpulkannya sejak bergabung pada awal 2016/2017.

Selain menjadi top skor sepanjang masa klub, beberapa rekor individu lain juga berhasil ia sabet. Immobile pernah merengkuh tiga gelar top skor Serie A selama membela Lazio. Ia melakukannya pada 2017/2018 (29 gol), 2019/2020 (36 gol), dan 2021/2022 (27 gol). Prestasinya berpotensi bertambah sebab masih aktif membela I Biancocelesti.

2. Sergej Milinkovic-Savic mencetak 69 gol bagi Lazio sebelum hijrah ke Al-Hilal

5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama Lazio, Tajam!Sergej Milinkovic-Savic (twitter.com/EuropaLeague)

Sergej Milinkovic-Savic menempati posisi runner-up. Meski berposisi asli sebagai gelandang, ia juga kerap berkontribusi dalam perolehan gol I Biancocelesti. Selama berseragam Lazio, Milinkovic-Savic sudah mengemas 69 gol dari 341 penampilan. Ia menjadi bagian dari skuad Lazio mulai pada 2015/2016.

Pemain berkebangsaan Serbia ini merupakan salah satu pilar penting Lazio. Tak ayal namanya kerap dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Meski begitu, ia justru memilih keputusan yang mengejutkan pada musim panas 2023. Milinkovic-Savic hengkang ke klub Arab Saudi, Al-Hilal.

Baca Juga: Momen Heroik Gol Sundulan Kiper Lazio, Pupuskan Kemenangan Atletico

3. Felipe Anderson sudah mencetak 53 gol bersama Lazio dalam 2 periode berbeda

5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama Lazio, Tajam!Felipe Anderson (twitter.com/F_Andersoon)

Kiprah Felipe Anderson di Lazio cukup unik. Pasalnya, ia bergabung dengan I Biancocelesti sebanyak dua kali. Anderson awalnya merapat ke Lazio pada musim panas 2013 lalu. Ia menghabiskan 5 musim di Italia dengan catatan menjanjikan. Setelah membela Lazio, ia sempat berkelana ke negara lain.

Kenyang membela West Ham United dan Porto, Anderson akhirnya kembali ke Lazio. Momen ini terjadi pada musim panas 2021. Lazio menerimanya dengan tangan terbuka. Apalagi Anderson juga merupakan figur penting I Biancocelesti. Tak heran apabila torehan golnya sudah mencapai 53 dari 275 penampilan.

4. Luis Alberto sudah mencetak 49 gol dan berpotensi besar untuk terus bertambah

5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama Lazio, Tajam!Luis Alberto (sevillafc.es)

Lazio menyelamatkan kariernya setelah dibuang begitu saja oleh Liverpool. Nasib Luis Alberto membaik bersama I Biancocelesti. Tak hanya soal karier, kenyamanannya pun ditemukan di Roma. Itu sebabnya ia tak pernah hengkang sejak menjadi milik Lazio pada awal musim 2016/2017.

Biasa beroperasi di lini tengah, Alberto juga tergolong produktif. Ia kerap membantu lini serang Lazio dengan umpan-umpannya. Dari kaki atau kepalanya, gol kerap lahir dan membawa Lazio terbang tinggi. Tercatat, Alberto sudah mencetak 49 gol dari 463 penampilan selama berseragam I Biancocelesti.

5. Antonio Candreva mengemas 45 gol selama berseragam Lazio

5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama Lazio, Tajam!Antonio Candreva (instagram.com/antoniocandreva)

Posisi lima besar dalam daftar ini ditempati Antonio Candreva. Sama seperti Sergej Milinkovic-Savic, Candreva sudah tak aktif membela Lazio. Ia sudah berseragam Salernitana sejak 2022/2023 lalu. Candreva juga pernah membela beberapa klub Serie A lain, seperti Inter Milan dan Sampdoria.

Candreva sendiri punya perjalanan yang cukup panjang di Lazio. Ia bergabung dengan I Biancocelesti pada awal 2012 lalu. Sejak saat itu, Candreva selalu rutin mengisi lini tengah Lazio. Ia menghabiskan 4,5 musim dengan catatan impresif. Candreva mampu mengoleksi 45 gol dari 192 penampilan di semua ajang.

Kelima nama di atas masuk ke dalam buku sejarah Lazio sebagai top skor sepanjang masa klub. Di antara mereka semua, ada tiga pemain yang koleksinya gol masih bisa bertambah, yaitu Ciro Immobile, Felipe Anderson, dan Luis Alberto. Mungkinkah mereka moncer di Serie A 2023/2024 ini?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Digaet Inter Milan dari Lazio, Mampu Bersinar?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya