Marc Marquez Akhirnya Kembali Jajal Motor Usai Operasi

Marquez sempat operasi lengan Juni lalu

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez akhirnya kembali turun ke sirkuit. Pembalap tim Repsol Honda itu menunggangi kuda besinya untuk yang pertama kali semenjak operasi lengan yang dijalaninya pada Juni 2022 lalu.

Dalam kesempatan itu, Marquez menguji kemampuan tubuhnya di atas motor. Dia ditempa sejauh mana tubuhnya bisa bertahan dalam kondisi ekstrem.

1. Tunggangi CBR600RR

Marc Marquez Akhirnya Kembali Jajal Motor Usai OperasiMarc Marquez. (speedcafe.com)

Melansir Speed Cafe, Marquez menunggangi Honda CBR600RR di sirkuit Aragon. Sejatinya, seri motor tersebut merupakan yang serupa dengan yang ditungganginya saat uji coba setelah mengalami gegar otak.

Pun, Marquez berani mengaspal setelah mendapatkan lampu hijau. Sepekan lalu, Marquez baru diperbolehkan untuk melakoni latihan ringan.

Baca Juga: Marc Marquez Sambut Joan Mir: Selamat Datang di Honda

2. Senang bisa kembali

Marc Marquez Akhirnya Kembali Jajal Motor Usai OperasiPembalap Repsol Honda Marc Marquez. (motogp.com)

Pembalap asal Spanyol itu pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya bisa kembali menjajal motor di sirkuit. Dia senang telah kembali dan menguji kemampuannya dalam mengendarai motornya.

"Hari ini, saya tidak bisa berhenti tersenyum. Setelah upaya keras, kini saya bisa kembali menaiki motor lagi. Terima kasih untuk semuanya yang telah selalu mendukung saya. Mari terus tingkatkan!" tulis Marquez di media sosialnya.

3. Belum ada kepastian

Marc Marquez Akhirnya Kembali Jajal Motor Usai OperasiMarc Marquez meraih 6 gelar juara dunia di kelas MotoGP. (skysports.com)

Belum diketahui apakah Marquez bisa membalap di San Marino akhir pekan ini. Jika tidak, maka akan menjadi kerugian bagi Honda. Sebab, Honda akan sedang mengejar ketertinggalan dan hendak mengembangkan motornya.

Maka dari itu, kehadiran Marquez diperlukan. Sebab, The Baby Alien kerap memberi masukan positif terkait motor Honda.

Baca Juga: Marc Marquez Mulai Pulih dari Cedera, Dapat Izin Latihan Motor

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya