TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Cara Membuat Hewan Peliharaan Berumur Panjang, Sayangi Anabul!

Anabul lebih sehat dan bahagia bersamamu dengan tips ini!

ilustrasi hewan peliharaan (unsplash.com/Tamas Pap)

Setiap pemilik hewan peliharaan tentu menginginkan peliharaannya selalu sehat, bahagia, serta memiliki usia yang panjang. Dengan begitu, kamu bisa melihat dan bermain bersama anabul lebih lama.

Terlebih lagi jika saat ini kamu memiliki hewan peliharaan yang sudah tua. Meski semua hewan memiliki batas usianya, tapi sebagai pemilik yang bisa kamu lakukan adalah memberikan yang terbaik dan menjaga kesehatannya.

Berikut ini cara membuat hewan peliharaan berumur panjang yang harus diketahui setiap pemilik. Apa saja itu? Simak selengkapnya!

Baca Juga: Kucing 101: Bisakah Kucing Melihat Hantu? Kenali Tandanya di Sini!

1. Lakukan pemeriksaan rutin hewan peliharaan

ilustrasi pemeriksaan rutin hewan peliharaan (pexels.com/International Fund for Animal Welfare)

Cara membuat hewan peliharaan berumur panjang adalah melakukan pemeriksaan rutin ke dokter hewan. Hal ini bertujuan untuk mengecek kesehatan anabul dan mencegah risiko penyakit yang bisa muncul. Dengan begitu, kamu bisa menemukan penanganan yang tepat untuk mengatasinya.

Selain melakukan pemeriksaan, mintalah dokter untuk meresepkan vitamin. Jangan lupa untuk melakukan vaksinasi agar hewan peliharaanmu terlindung dari infeksi penyakit dan virus.

2. Berikan asupan makanan yang tepat

ilustrasi makanan hewan peliharaan (unsplash.com/Laura Chouette)

Asupan makanan hewan peliharaan yang sudah tua tentu berbeda dengan hewan peliharaan yang masih muda. Untuk itu, pastikan kamu memberi asupan makanan yang tepat agar semua nutrisinya tercukupi.

Kamu juga bisa berkonsultasi ke dokter hewan untuk mengetahui asupan makanan yang tepat untuk hewan peliharaanmu. Dengan begitu, hewan peliharaanmu dapat berumur panjang.

Baca Juga: Unik, Ini 7 Hewan yang Tampak Menyeramkan tapi Bersuara Imut

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya