TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Kucing Suka Mengganggu Orang Kerja? Ini Maksud Anabul

Jangan dimarahi, lho

ilustrasi kucing mengganggu orang kerja (pexels.com/Sam Lion)

Keberadaan kucing di rumah memang membawa keseruan. Meski demikian, anabul mungkin tidak bisa jadi teman beraktivitas pada jam produktifmu. Bagaimana tidak, baru buka laptop, tiba-tiba ikut nongkrong di atasnya. Sedang meeting, eh, anabul mendadak mengeong tak karuan. 

Kenapa kucing suka mengganggu orang kerja, ya? Ada alasan dibalik tindakan anabul tersebut, lho. Berikut penjelasannya dan ketahui juga tips WFH yang nyaman bersama anabul.

Kenapa kucing suka mengganggu orang kerja?

ilustrasi kucing berkedip (pexels.com/Daria Andrievskaya)

Kamu mungkin suka saat kucingmu bermanja-manja ria. Namun, ada kalanya hal tersebut jadi menyebalkan ketika dilakukan pada momen yang kurang tepat. Termasuk ketika kamu sedang sibuk beraktivitas atau bekerja dari rumah. Kenapa kucing suka mengganggu orang kerja, sih?

Kamu mungkin sudah memikirkan sejumlah alasan yang menjadi dasar tindakan anabul tersebut. Dua kemungkinan anabul melakukannya karena penasaran akan aktivitasmu dan menuntut perhatian darimu. 

Ya, kucing bisa tiba-tiba mengusik aktivitasmu karena penasaran. Bagi kucing bisa jadi apa yang kamu lakukan adalah hal menarik. Mereka pun ingin ikut melihat atau bahkan mencobanya. 

Di sisi lain, kamu yang sedang berfokus pada pekerjaan mungkin membuat kucing merasa terabaikan. Mereka pun mengganggumu untuk mendapatkan perhatianmu kembali. Pada saat yang sama, anabul mungkin merasa bahwa waktu tersebut ialah jam makannya atau sudah saatnya kamu membersihkan litter box-nya.

Nah, kalau kucing duduk di atas laptop, bisa jadi karena anabul sedang mencari kehangatan. Permukaan laptop yang menyala terasa lebih nyaman bagi anabul. Pasalnya, meski ditutup bulu tebal, kucing suka tingggal di tempat hangat untuk mempertahankan suhu idealnya, melansir OwnPets.

Baca Juga: Kenapa Kucing Suka Makan Plastik dan Apakah Berbahaya?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya