TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Hewan Paling Mematikan di Arizona, Serangannya Ganas!

Telah banyak memakan korban

Arizona gila monster (commons.wikimedia.org/Josh Olander)

Arizona merupakan salah satu negara bagian di Amerika Serikat. Dengan luas wilayah lebih dari 200 ribu kilometer persegi membuat Arizona menjadi habitat dari berbagai spesies hewan. Beberapa di antaranya ada yang berbahaya karena memiliki serangan yang sangat mematikan.

Mereka hidup di berbagai macam area mulai dari pegunungan, hutan, hingga pemukiman penduduk. Lantas, hewan apa sajakah yang perlu diwaspadai ketika berada di Arizona. Berikut ini daftarnya!

1. Bark scorpion

Bark scorpion (commons.wikimedia.org/Michelle)

Bark scorpion termasuk hewan nokturnal. Mereka aktif beraktivitas di malam hari seperti mencari makanan dan bersosialisasi. Sedangkan pada siang hari, spesies kalajengking ini beristirahat di sarangnya yang terdapat di celah bebeatuan dan di dalam kulit kayu.

Dilansir dari laman Drivinvibin, efek yang diakibatkan oleh serangan bark scorpion membuat korbannya mengalami muntah, mati rasa, dan kejang. Bahkan, jika korbannya orang tua dan anak-anak bisa menyebabkan kematian. Mereka hanya memiliki panjang tubuh 5 hingga 7 sentimeter.

2. Black widow

Black widow (commons.wikimedia.org/Tyler C.)

Black widow dinobatkan sebagai spesies laba-laba paling mematikan di dunia. Maka tidak heran jika mereka masuk dalam daftar hewan berbahaya di Arizona. Laba-laba ini memiliki taring yang tajam agar bisa menyuntikan racunnya dalam dosis yang lebih besar.

Ukuran tubuhnya yang sangat kecil membuatmu sulit untuk mengetahui keberadaannya. Manusia yang terkena gigitan black widow akan menderita hipertensi, kram otot dan gagal organ lainnya. Parahnya, spesies laba-laba ini sering hidup di dalam rumah warga di mana mereka mendiami area loteng, bawah kasur, dan belakang lemari.

Baca Juga: 5 Hewan Mematikan yang Menghuni Hutan Amazon, Ada Hewan Apa Aja?

3. Africanized honey bee

Africanized honey bee (commons.wikimedia.org/Jose Manuel Podlech)

Populasi africanized honey bee banyak terdapat di wilayah Arizona Tenggara. Mereka sebenarnya spesies lebah yang berasal dari Afrika kemudian di perkenalkan ke Amerika karena mampu memproduksi madu yang lebih banyak. Africanized honey bee dikenal sangat agresif dan suka menyerang.

Sengatannya dapat memberikan rasa sakit yang luar biasa. Apalagi mereka menyerang dalam jumlah yang banyak sehingga dapat berakibat fatal pada korbannya. Africanized honey bee juga memiliki julukan lain yaitu killer bee atau lebah pembunuh.

Verified Writer

IDTM

Hidup itu mudah jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya