TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hewan Peliharaan Paling Tajir di Dunia, Bikin Iri!

Dari warisan hingga usaha sendiri

ilustrasi: hewan peliharaan paling tajir di dunia (shutterstock.com/Roman Seliutin)

Kamu punya peliharaan? Sudah sepantasnya kamu merasa sayang dan bertanggung jawab. Untuk makanan, kamu membelikan hewan peliharaanmu makanan kualitas terbaik, dan mungkin kamu sendiri makan yang biasa-biasa saja.

Dalam sejarah dunia, ternyata, ada hewan-hewan peliharaan yang saat ini memiliki dompet yang lebih tebal dari kebanyakan orang! Entah dari warisan atau kelucuannya yang mengundang endorsement, hewan-hewan ini berhasil mengumpulkan harta segunung. Inilah 5 hewan peliharaan paling tajir di dunia. Bikin gigit jari! 

1. Gunther IV

ilustrasi anjing jenis German Shepherd (pixabay.com/Free-Photos)

Saat bangsawan Jerman, Karlotta Leibenstein, meninggal dunia pada 1992, ia mewariskan US$156 juta (Rp2,2 triliun) pada anjing German Shepherd-nya, Gunther III. Karena tak bisa langsung diwariskan, Gunther III ditemani oleh pengasuh. Namun, Gunther III mati dan kekayaannya diturunkan ke keturunannya, Gunther IV.

Saat ini, Gunther IV masih menjadi hewan peliharaan paling tajir di dunia. Tak banyak digunakan, uang warisan Karlotta diinvestasikan oleh para pengasuhnya atas nama Gunther IV. Alhasil, saat ini kekayaan Gunther IV malah membengkak menjadi US$400 juta (Rp5,7 triliun)!

Baca Juga: Ada yang Seharga Rumah, Ini 10 Kucing Termahal di Dunia

2. Tardar Sauce

Grumpy Cat di Reddit, 2012 (reddit.com)

Terkenal dengan wajahnya yang terus cemberut, kamu mungkin mengenal kucing ini dalam meme "Grumpy cat". Nama asli sang kucing betina ras campuran ini adalah Tardar Sauce. Saat foto wajah cemberutnya diunggah ke Reddit pada September 2012, popularitas Tardar melejit.

Tardar diundang ke berbagai acara, jadi bintang iklan, dan bahkan memiliki filmnya sendiri. Jika digabungkan, Tardar telah meraup keuntungan sebesar US$99,5 juta (lebih dari Rp1,4 triliun). Sayangnya, Tardar mati pada 2019 di usia 7 tahun akibat infeksi saluran kemih.

3. Olivia Benson

Musisi kondang AS, Taylor Swift, memang terkenal suka kucing. Dengan popularitasnya, sang pemenang 11 penghargaan Grammy ini juga ikut mengorbitkan kucing-kucingnya. Salah satunya adalah kucing ras Scottish Fold, Olivia Benson. Sekilas memang namanya mengingatkan kita pada tokoh seri Law & Order: Special Victim Unit.

Tidak duduk manis, Olivia ikut banting tulang dengan Taylor. Selain mempromosikan album dan keimutannya di akun Instagram Taylor, Olivia ikut dengan Taylor untuk jadi bintang iklan. Hasilnya, Olivia menjadi kucing terkaya nomor tiga di dunia dengan kekayaan US$97 juta (hampir Rp1,4 triliun).

4. Gigoo

ayam ras Scots Dumpy (southwestfarmer.co.uk)

Tak lagi ingin meneruskan usaha percetakan buku keluarga di Inggris, Blackwell Publishing, Miles Blackwell dan istri memutuskan untuk hidup tenang di pedesaan. Miles juga menjadi peternak ayam ras Scots Dumpy yang langka.

Saat Miles wafat pada 2002, hanya tiga minggu setelah istrinya wafat, maka ia mewariskan kekayaannya pada salah satu ayam Scots Dumpy-nya, Gigoo. Berapa yang diwariskan? US$22,8 juta (Rp324,8 juta)! Resmi, Gigoo menjadi ayam paling tajir di dunia.

Baca Juga: Khusus Sultan, 11 Jenis Burung Paling Mahal di Dunia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya