3 Momen Kocak di Gala Dinner KTT ASEAN 2023

Gala Dinner ASEAN 2023 diramaikan artis papan atas lho!

Jakarta, IDN Times – Ada tiga momen kocak ketika Presiden Joko “Jokowi” Widodo menyambut tamu undangan Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta pada Rabu (6/9/2023).

Momen pertama adalah ketika Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao, tiba di lokasi acara. Kedatangannya menimbulkan tanya, apakah dia akan mencium lagi tangan Ibu Negara Iriana Jokowi, seperti saat mereka pertama bertemu di Jakarta Convention Center pada Selasa (5/9/2023).

Rupanya momen itu tidak dia ulangi saat Gala Dinner. Xanana hanya menyalami Jokowi dan Iriana. Yang unik adalah Jokowi sempat mengajak Xanana untuk foto bersama. Jokowi bahkan sudah menunjukkan tempat di mana Xanana harus berdiri untuk menghadap kamera.

Alih-alih berdiri di samping Jokowi, Xanana justru melengos pergi. Jokowi pun hanya tertawa kecil melihatnya, sambil memperlihatkan gestur tangan tidak masalah.  

Momen kedua adalah ketika Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau tiba bersama anaknya Xavier Trudeau. Dari kejauhan, Jokowi tampak terkejut dengan tinggi Xavier yang hampir hampir sama dengan ayahnya.

Gerak bibir Jokowi pun tampak menanyakan “this your son?” sambil menunjuk Xavier.

Momen terakhir adalah ketika Presiden Filipina Bonbong Marcos tiba bersama istrinya Louise Marcos. Louise yang mengenakan gaun serba merah tampak “menggoda” Jokowi dengan goyang pundak tipis-tipis. Kelakar Louise pun disambut Iriana yang juga menggoyangkan pundaknya. Dibalas juga oleh Jokowi yang tertawa.

Aksi jenaka Louise tidak berhenti sampai di situ. Saat sesi foto, Louise harusnya berdiri berdampingan dengan suaminya. Dia juga sudah diarahkan oleh Iriana untuk pindah tempat. Namun, karena Louise sepertinya tidak sadar dengan arahan Iriana, ia pun tetap berdiri di samping istri Jokowi.

Sebagai informasi, Gala Dinner KTT ASEAN 2023 juga diramaikan dengan berbagai artis Tanah Air, seperti Afgan, Dira Sugandi, Yura Yunita, Saykoji dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 11 OOTD Pemimpin Dunia dengan Batik di Gala Dinner KTT ASEAN 2023

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya