Pesan Jokowi di Misa Agung Paus Fransiskus

Jokowi soroti pentingnya peran umat Katolik jaga persatuan

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyampaikan pesan penting dalam sambutannya melalui videotron pada jemaat Misa Agung Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Kamis (5/9/2024).

Jokowi mengungkapkan rasa sukacita menyambut kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia, yang dianggap sebagai momen bersejarah dan penuh makna bagi umat Katolik di Tanah Air.

"Hari ini umat Katolik Indonesia bersuka cita karena dapat melakukan Misa Suci bersama dengan yang teramat mulia Bapa Suci Paus Fransiskus," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyoroti pentingnya peran umat Katolik dalam menjaga persatuan bangsa, dan menyebarkan kasih serta toleransi di tengah keberagaman Indonesia.

"Umat katolik di Indonesia adalah bagian penting bangsa ini dalam menjaga persatuan menyebarkan kasih dan toleransi bersama umat bergama lainnya di indonesia," katanya.

Menurut Jokowi, perbedaan adalah kekayaan, dan toleransi adalah pupuk bagi persatuan serta perdamaian Indonesia sebagai sebuah bangsa.

Di akhir sambutannya, Jokowi menyampaikan harapan agar Misa Suci ini membawa berkat bagi seluruh umat. Seperti diketahui, kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia ini menjadi bagian dari rangkaian kunjungan apostolik di Asia.

"Terakhir saya ucapkan selamat menjalankan ibadah Misa Suci dan semoga menjadi berkat bagi sesama," tutup Jokowi.

Baca Juga: Paus Fransiskus Tiba di GBK, Disambut Jokowi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya