PM Inggris Perkenalkan Kucing Baru Teman Larry di Downing Street

Kucing berjenis Siberian itu nantinya akan jadi teman Larry

Intinya Sih...

  • Sir Keir Starmer sambut anak kucing Siberian sebagai anggota keluarga baru di Downing Street.
  • Kucing Siberian dipilih karena hipoalergenik dan cocok untuk staf yang memiliki alergi terhadap kucing.
  • Downing Street telah menjadi rumah bagi banyak hewan peliharaan, termasuk Larry yang telah menjadi Chief Mouser sejak 20

Jakarta, IDN Times - Sir Keir Starmer, Perdana Menteri Inggris menyambut seekor anak kucing berjenis Siberian pada hari Senin (2/9). Sir Keir mengungkapkan bahwa awalnya rencana tersebut adalah anggota keluarga baru yang merupakan seekor anjing German Shepherd saat pindah ke Downing Street, tapi ternyata ada perubahan.

Kucing Siberia dikenal karena bulunya yang panjang dan lembut. Mereka juga hipoalergenik, yang cocok untuk staf yang memiliki alergi terhadap kucing.

1. Rencana awal mereka dalam mengadopsi seekor anjing berubah menjadi kucing

Seperti yang telah diungkap Starmer ke Matt Chorley di BBC Radio 5 Live, Sir Keir mengungkapkan selama kampanye pemilu bahwa anak-anaknya ingin memiliki anjing, dan pilihan mereka jatuh pada German Shepherd jika mereka pindah ke Downing Street. Namun, rencana tersebut berubah menjadi seekor kucing berjenis Siberian.

"Kami sekarang mendapatkan anak kucing alih-alih anjing," katanya. "Dan ini adalah kesepakatan setelah negosiasi panjang."

Anak kucing baru ini, yang mulai tinggal di Downing Street pada hari Senin, menjadi kucing ketiga yang tinggal di sana - bergabung dengan Jojo, kucing keluarga Starmer, dan Larry, yang telah menjadi Kepala Penangkap Tikus di Sekretariat Kabinet di 10 Downing Street sejak 2011, dilansir Sky News.

2. Kesulitan memasang pintu kucing di pintu anti-bom

PM Inggris Perkenalkan Kucing Baru Teman Larry di Downing StreetLarry the Cat (Parrot of Doom, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons)

Baca Juga: Apakah Induk Kucing Masih Mengingat Anaknya Setelah Berpisah Lama?

Melansir BBC, Sir Keir menjelaskan bahwa masalah yang mereka hadapi, yang juga dialami oleh JoJo si kucing, adalah bahwa satu-satunya pintu keluar dari kediaman baru mereka adalah pintu anti-bom. Karena itu, pemasangan pintu kucing menjadi sulit. Namun, putrinya meyakinkan mereka bahwa masalah tersebut tidak akan lebih besar bagi dua kucing dibandingkan satu kucing, sehingga mereka memutuskan untuk mendapatkan anak kucing baru.

Downing Street telah menjadi rumah bagi banyak hewan peliharaan selama bertahun-tahun. Rishi Sunak dan keluarganya ditemani oleh Nova, seekor Fox Red Labrador, selama masa jabatan mantan PM. Nova menggantikan Dilyn, Jack Russell adopsi milik Boris dan Carrie Johnson.

Selama masa perang, Sir Winston Churchill memelihara dua kucing, Nelson dan Munich Mouser, serta seekor pudel bernama Rufus di Downing Street.

3. Popularitas Larry the Cat

PM Inggris Perkenalkan Kucing Baru Teman Larry di Downing StreetLarry the Cat (instagram.com/larrythecatforpm)

Larry adalah kucing domestik Inggris yang telah menjadi  Chief Mouser to the Cabinet Office (Kepala Pemburu Tikus di Sekretariat Kabinet) di 10 Downing Street sejak 2011. Larry telah tinggal di 10 Downing Street selama masa jabatan perdana menteri enam perdana menteri: David Cameron, Theresa May, Boris Johnson, Liz Truss, Rishi Sunak, dan Keir Starmer.

Larry lahir sebagai kucing liar sekitar Januari 2007 dan kemudian dirawat di Battersea Dogs & Cats Home. Pada tahun 2011, ia diadopsi oleh staf Downing Street, awalnya dimaksudkan untuk menjadi hewan peliharaan bagi anak-anak David Cameron yang merupakan Perdana Menteri Inggris pada saat itu. Pada tahun 2012, Battersea Dogs & Cats Home mengatakan bahwa kepopuleran Larry telah meningkatkan adopsi kucing sebesar 15 persen.

Baca Juga: Apakah Induk Kucing Masih Mengingat Anaknya Setelah Berpisah Lama?

Tamara Rangkuti Photo Verified Writer Tamara Rangkuti

Living proof that overthinking can be a full-time hobby.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya