Prabowo Lambaikan Tangan ke Kontingen RI di Olimpiade Paris

Prabowo beri semangat ke kontingen Indonesia

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang dihelat di Sungai Seine, Paris, sekitar pukul 19.30 waktu setempat, atau Sabtu (27/7/2024) pukul 00.30 WIB.

Pembukaan acara Olimpiade Paris 2024 ini diawali parade dari masing-masing kontingen negara yang akan berlaga, termasuk Indonesia. 

Ketika kontingen Indonesia lewat menggunakan kapal melintasi Sungai Seine, Prabowo seketika berdiri dari tempat duduknya dan melambaikan tangan ke kontingen Indonesia tersebut untuk memberikan semangat.

Terlihat Prabowo menggunakan jas hujan transparan lantaran hujan mengguyur Kota Paris tadi malam.

1. Sebanyak 14 atlet dari Indonesia ikut dalam opening ceremony

Kemudian, masih di tempat yang sama, Prabowo juga memberikan salam dengan kedua tangannya, kepada mereka yang berada di sekitar tempat duduknya. 

Sebanyak 14 atlet dari kontingen RI ikut serta dalam defile parade tersebut, termasuk Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie; atlet judo Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih; pembalap sepeda Bernard Bernjamin van Aert; serta dua atlet renang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.

Baca Juga: Diisukan Jadi Menlu di Kabinet, Fadli Zon: Itu Terserah Pak Prabowo

2. Kontingen Indonesia menggunakan baju rancangan anak Prabowo

Prabowo Lambaikan Tangan ke Kontingen RI di Olimpiade ParisPotret busana Tim Indonesia untuk upacara pembukaan Olimpiade 2024 Paris (dok.NOC Indonesia/Naif Muhammad Al’as/Canon Indonesia)

Mereka mengenakan baju rancangan Didit Hediprasetyo yang tidak lain adalah putra tunggal Prabowo, yang terinspirasi dari kisah Raden Saleh. Seragam tersebut bernuansa merah putih dilengkapi dengan blangkon Jawa.  

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 merupakan yang pertama kali yang diadakan di luar stadion utama. Para atlet yang mengikuti ajang tersebut, berparade di sepanjang Sungai Seine dengan menggunakan armada 85 kapal.

3. Prabowo disambut Presiden Prancis Emmanuel Macron

Prabowo diketahui telah tiba di Prancis dua hari yang lalu dan disambut oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Prabowo juga sempat menghadiri Indonesia-France Executive Luncheon di Paris serta menghadiri resepsi pra pembukaan Olimpiade Paris 2024 di Istana Elysee bersama Macron.

Baca Juga: Prabowo Temui Para Pengusaha Prancis, Tekankan Komitmen Keberlanjutan

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya