PM India Ucapkan Selamat ke Prabowo Menang Pemilu

Narendra Modi harap kerja sama RI-India terus meningkat

Jakarta, IDN Times - Perdana Menteri India Narendra Modi mengucapkan selamat kepada calon presiden nomor urut 3, Prabowo Subianto, yang sampai hari ini masih unggul di real count KPU dalam Pemilu 2024.

“Selamat untuk rakyat Indonesia untuk pemilu dan @prabowo yang memimpin. Berharap kita terus bisa bekerja sama dengan kepemimpinan baru untuk menguatkan Kemitraan Strategis Komprehensif antara India dan Indonesia,” tulis Modi di akun X, dikutip Selasa (20/2/2024).

 

1. Prabowo terima ucapan selamat dari pemimpin negara

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin juga menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo.

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan Anda dalam pemilihan presiden. Hubungan Indonesia dan Rusia dilandasi oleh tradisi persahabatan yang baik hati dan saling menghormati serta berhasil mengembangkan kerja sama di berbagai bidang,” kata Putin, dikutip dari TASS.

Selain itu, ada juga PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Australia Anthony Albanese, serta PM Ceko Petr Fiala.

Baca Juga: Presiden AS Tunda Ucapkan Selamat kepada Prabowo Usai Pemilu, Kenapa?

2. Prabowo terima kunjungan Dubes Inggris dan China

Prabowo juga menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey dan Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang, dalam kesempatan terpisah.

Kedua dubes ini kompak menyampaikan ucapan selamat dari negaranya masing-masing untuk Prabowo.

Baca Juga: Dubes Inggris Temui Prabowo Usai Pemilu, Sampaikan Surat Ucapan Selamat

3. Real count KPU terbaru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus melakukan penghitungan angka kongkret pada pemilihan umum (pemilu) 2024. Melansir situs resmi KPU, pemilu2024.kpu.go.id pada Selasa (20/2/2024) pukul 9.00 WIB, paslon nomor urut dua, Prabowo-Gibran masih di posisi teratas.

Suara Prabowo-Gibran sudah mencapai 58,62 persen atau 56.937.492. Sedangkan, perolehan paslon nomor urut satu, Anies-Muhaimin mencapai 24,27 persen atau 23.574.147 Selisih perolehan real count suara Prabowo dan Anies sudah jauh.

Sementara, suara konkret paslon nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud sementara ini ada di angka 17,12 persen atau 16.625.306.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya