Pemilu, PM Modi Ngaku Diutus Tuhan untuk Memimpin India Lagi

Tuhan mengutusnya untuk memimpin India lagib

Intinya Sih...

  • Narendra Modi maju lagi sebagai calon PM India, mengincar tiga periode pemerintahan.
  • Modi menyatakan dirinya diutus Tuhan untuk memimpin India dalam wawancara dengan media India.

Jakarta, IDN Times - Pemilihan umum (Pemilu) di India masih berjalan. Petahana Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi juga melaju lagi sebagai kandidat calon PM, di mana ia mengincar tiga periode pemerintahan.

Dalam wawancaranya dengan media India beberapa waktu lalu, Modi mengatakan bahwa dirinya diutus Tuhan untuk memimpin dan kembali maju dalam pemilu tahun ini.

“Saya yakin Tuhan telah mengutus saya untuk suatu tujuan dan ketika tujuan itu selesai, pekerjaan saya harus selesai. Inilah sebabnya saya mengabdikan diri saya kepada Tuhan,” kata Modi, dikutip dari CNN, Rabu (29/5/2024).

“Tuhan terus membuat saya untuk melakukan sesuatu untuk negara ini,” imbuh dia.

Hasil pemilu India sendiri bakal diumumkan pada 4 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: India Gelar Pemilu 2024, Narendra Modi Incar 3 Periode 

1. Modi selalu bawa soal Tuhan dalam kampanyenya

Pemilu, PM Modi Ngaku Diutus Tuhan untuk Memimpin India LagiPM India Narendra Modi meresmikan Kuil Ram di India. (dok. X @narendramodi)

Modi juga diketahui bukan kali pertama mengatakan bahwa dirinya diutus Tuhan untuk memimpin India. Di beberapa daerah pemilihannya, Modi menyatakan hal yang sama.

“Saat ibu saya masih hidup dulu, saya percaya bahwa saya dilahirkan secara biologis. Tapi setelah dia meninggal, saya merenung semua perjalanan saya, saya yakin Tuhan mengutus saya,” tutur Modi.

“Saya percaya Tuhan memberi saya kemampuan dan insipirasi serta niat untuk satu tujuan. Saya ini hanya alatnya,” lanjut dia.

Baca Juga: Pidato Kontroversial PM India Narendra Modi Sasar Muslim

2. Pemilu India terbesar di dunia

Pemilu India sudah dimulai sejak 19 April lalu. Setidaknya 970 juta penduduk India memberikan suaranya dalam tujuh fase sistem pencoblosan.

Sementara itu, ditimbang dengan jumlah penduduknya, pemilu di India bakal menjadi pemilu terbesar dunia dengan 497 juta pemilih laki-laki dan 471 juta perempuan.

"Pemilih muda ada tren berbeda, mereka tidak hanya mencoblos partai, tapi tokohnya," kata politikus Partai BJP India, Narashima Rao, yang merupakan partai Modi juga.

3. Modi dan BJP masih populer di India

Pemilu, PM Modi Ngaku Diutus Tuhan untuk Memimpin India LagiPerdana Menteri India Narendra Modi di KTT ASEAN-India (Media Center KTT ASEAN)

Modi yang bernaung dalam Partai BJP sampai saat ini masih populer di India. Popularitasnya didasari dengan kebijakan pro-Hindu yang memang mayoritas populasi di India.

Di bawah pemerintahan Modi selama dua periode, India juga mencatat pertumbuhan ekonomi pesat. Salah satu janji Modi dalam kontestasi pemilu tahun ini adalah menjadikan India perekonomian terbesar ketiga di dunia pada 2029.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya