Korban Tewas di Gaza Capai 38.295 Orang 

Israel bom kerumunan warga yang nonton pertandingan bola

Intinya Sih...

  • Israel terus membombardir Gaza selama sembilan bulan, menewaskan 38.295 warga Palestina dan melukai 88.241 lainnya.
  • Militer Israel melakukan empat pembantaian dalam 24 jam terakhir, menewaskan 52 orang dan melukai 2018 lainnya.

Jakarta, IDN Times - Sembilan bulan sudah militer Israel terus membombardir semua penjuru Gaza, bahkan kamp pengungsi warga Palestina.

Konflik pecah pada 7 Oktober 2023 yang diawali dari serangan Hamas ke Tel Aviv, di mana menewaskan sekitar 1.200 warga Israel. Serangan ini pun langsung dibalas oleh Israel, menghujani Gaza dengan ribuan rudal dan bom.

“Sampai hari ini (Rabu, 10/7/2024) tercatat 38.295 warga Palestina tewas di Gaza akibat serangan Israel,” kata Kementerian Kesehatan Gaza, dikutip dari Anadolu, Kamis (11/7/2024).

Selain itu, 88.241 warga Palestina juga terluka akibat diserang militer Israel setiap hari tanpa henti.

Baca Juga: 25 Orang Tewas saat Israel Serang Bangunan Sekolah di Gaza

1. Israel juga bantai keluarga Palestina

Korban Tewas di Gaza Capai 38.295 Orang Illustrasi Gaza (pexels.com/ Ravish Maqsood)

Kemenkes Gaza juga merilis data dalam 24 jam terakhir, ada 52 orang tewas dan 2018 terluka dalam empat pembantaian militer Israel terhadap keluarga warga Palestina.

“(Sebanyak) 27 korban tewas di antaranya ada di Sekolah Al-Awda di Kota Abasan, Khan Younis, Gaza selatan,” tulis pernyataan tersebut.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak bisa menjangkau mereka,” sebutnya.

Baca Juga: Israel Desak Warga Palestina Pindah dari Gaza Selatan ke Tengah

2. Israel minta adanya evakuasi

Pada Rabu kemarin, Israel juga menyebarkan selebaran yang memuat peta rute aman untuk evakuasi seluruh kota Gaza, bukan hanya distrik tertentu. Selebaran yang disebar Israel ini memuat perintah evakuasi, mendesak warga sipil untuk evakuasi dari selatan ke Gaza tengah.

“Pasukan Israel sudah berpatroli di jalan utama menuju pantai. Mereka berjaga-jaga di sejumlah rumah dan tank-tank besar ditempatkan di lokasi UNRWA,” ucap seorang warga.

3. Israel serang kerumunan warga yang nonton pertandingan bola

Sebuah rudal Israel dilaporkan kembali menghantam kawasan pengungsi di Gaza selatan, tepat ketika para pengungsi Palestina sedang berkumpul untuk menonton pertandingan sepak bola di sebuah sekolah.

Setidaknya 29 orang tewas akibat insiden ini, yang mayoritas adalah perempuan dan anak-anak. Rudal Israel ini jatuh tepatnya di Abassan Timur, Khan Younis.

“Mereka sedang menonton pertandingan sepak bola. Ada yang tewas dan terluka. Orang-orang terlempar dan bagian tubuh langsung berserakan,” kata seorang saksi di lokasi.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya