Israel Dihujani 55 Roket, Sebut dari Lebanon

Hizbullah belum buka suara sampai sekarang

Jakarta, IDN Times - Militer Israel mengatakan bahwa sekitar 55 roket ditembakkan dari Lebanon ke arah Galilea Atas, Israel utara. Diduga roket-roket ini ditembakkan kelompok Hizbullah.

“Sirene menyala di wilayah Galilea Atas, sekitar 35 roket terdeteksi datang dari Lebanon, setelah itu menyusul 20 roket lainnya,” kata militer Israel, dikutip Middle East Monitor, Senin (16/9/2024).

Beberapa roket ini diklaim berhasil dicegat Israel dan mayoritas mendarat di daerah terbuka. Tel Aviv juga menegaskan tidak ada korban akibat roket ini.

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari kelompok Hizbullah yang bermukim di Lebanon.

1. Sasar dua kota di Israel

Sementara itu, Hizbullah disebut meluncurkan roket-roket ini pada Sabtu pagi kemarin ke arah Kota Safed dan Desa Akbara.

Safed, yang terletak sekitar 41 kilometer dari perbatasan Israel dan Lebanon juga sempat menghadapi serangan roket pada Jumat malam.

Baca Juga: Israel Digempur Rudal Houthi Yaman

2. Israel digempur roket dari Yaman semalam

Usai mendapat hujan roket dari Lebanon, pada kemarin malam, Israel mengakui bahwa ada serangan rudal dari kelompok Houthi Yaman yang menyasar bagian tengah negara tersebut.

Tel Aviv menyatakan bahwa rudal Houthi ini melintasi wilayah tengah Israel dari arah Timur dan jatuh di area terbuka.

"Tidak ada laporan mengenai korban tewas atau cedera dan rudal itu dipastiman ditembakkan dari Yaman," kata militer Israel dalam sebuh pernyataan.

3. Sirene bunyi dan warga panik

Serangan rudal Houthi ini membuat sirene di wilayah tersebut bunyi dan membuat para warga panik.

Rudal tersebut mendarat di wilayah tengah Israel pada pukul 06.35 waktu setempat, hari ini.

Sirene yang berbunyi membuat warga langsung lari mencari perlindungan. Pasalnya dentuman keras terdengar dengan jelas di wilayah tersebut.

Baca Juga: Israel Bunuh Anak-anak di Gaza dan Tepi Barat secara Sengaja

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya