Ini Link Live Streaming untuk Nonton Paus Fransiskus di Jakarta

Tersedia juga link mulai dari saat tiba di Bandara Soetta

Intinya Sih...

  • Paus Fransiskus tiba di Indonesia dan disambut dengan apik oleh pemerintah, panitia, dan dua anak yang memberikan bunga kepadanya.
  • Publik bisa menyaksikan kegiatan Paus selama kunjungan di Indonesia melalui link-link live streaming yang tersedia.
  • Agenda pertama Paus dimulai esok hari dengan pertemuan bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, dilanjutkan dengan kunjungan ke Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal.

Jakarta, IDN Times - Paus Fransiskus tiba di Indonesia. Pesawat ITA Airways yang membawa rombongan Paus dari Roma, tiba di Bandara Soekarno Hatta, tepat pukul 11.30 WIB.

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik dan Negara Vatikan itu disambut dengan cukup apik oleh Pemerintah Indonesia dan panitia kunjungan Apostolik Paus Fransiskus selama di Jakarta.

Keluar dari pesawat, Paus menggunakan kursi roda. Paus pun disambut dua anak Indonesia yang memberikan bunga kepadanya. Terlihat Paus mengucapkan terima kasih dan memberikan berkat kepada dua anak tersebut.

Kegiatan Paus di Jakarta bakal dimulai esok hari, diawali pertemuan dengan Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara.

Baca Juga: Sejarah Gedung Kedubes Vatikan, Tempat Menginap Paus Fransiskus 

1. Link resmi untuk menyaksikan kunjungan Paus Fransiskus selama di Indonesia

Ini Link Live Streaming untuk Nonton Paus Fransiskus di JakartaPaus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024). (dok. Indonesia Papal Visit Committee)

Publik bisa menyaksikan kegiatan Paus selama kunjungan di Indonesia, termasuk saat baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta melalui link-link berikut:

1.  Bandara Soekarno Hatta (kedatangan)3/9/2024 Pkl 10:00 wib

https://youtube.com/live/nbqydF2ESPo?feature=share

2.  Istana Merdeka dan Istana Negara4/9/2024 Pkl 09:00 wib

https://youtube.com/live/BaCOco51ad0?feature=share

3.  Gereja Katedral & Young Center Graha Pemuda4/9/2024 Pkl 16:00 wib

https://youtube.com/live/Ee7ERyWh2v4?feature=share

4.  Masjid Istiqlal5/9/2024 Pkl 08:30 wib

https://youtube.com/live/VmHHM-vuCzo?feature=share

5.  Konferensi Uskup Indonesia5/9/2024 Pkl 10:00 wib

https://youtube.com/live/hBtGAOU0Mb4?feature=share

6.  Misa suci di Stadion GBK5/9/2024 Pkl 17:00

https://youtube.com/live/b374iaOIToM?feature=share

7.  Bandara Soekarno Hatta Airport (kepulangan)6/9/2024 Pkl 09:00 wib

https://youtube.com/live/0Kc0mxxXnYM?feature=share

2. Disambut sejumlah pejabat pemerintah Indonesia

Ini Link Live Streaming untuk Nonton Paus Fransiskus di JakartaMenteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyambut kedatangan Paus Fransiskus (dok. Kemenag)

Paus Fransiskus tiba Selasa siang disambut oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qaumas, Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Duta Besar RI untuk Vatikan Trias Kuncahyono serta Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Piero Pioppo dan juga Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus ke Indonesia Ignasius Jonan.

Hadir pula Kepala Protokol Negara sekaligus Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri RI, Andy Rachmianto.

Jajaran kendaraan iring-iringan ketibaan Paus pun sudah siap. Sesuai dengan keinginan Paus, ia akan memakai Toyota Zenix selama kunjungannya di Jakarta.

3. Paus akan bertemu Jokowi besok

Ini Link Live Streaming untuk Nonton Paus Fransiskus di JakartaPaus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024). (dok. Indonesia Papal Visit Committee)

Agenda pertama Paus Fransiskus di Jakarta bakal dimulai esok hari, 4 September 2024, di mana Paus akan disambut di Istana Merdeka oleh Presiden RI Joko Widodo. Setelah itu, Paus direncanakan akan melakukan pertemuan dengan para tokoh agama dan umat Katolik di Gereja Katedral, Jakarta.

Pada 5 September 2024 atau Kamis pagi, Paus dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Istiqlal. Yang istimewa, Paus Fransiskus bakal menggelar misa di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 5 September 2024 sore.

Gereja Indonesia diminta berdoa untuk kelancaran kunjungan Paus. Bahkan disiapkan kelompok doa yang terus-menerus berdoa tanpa henti untuk kelancaran acara ini. Seluruh umat di Indonesia dalam ibadah-ibadahnya mendoakan doa khusus yang disebarkan kepada semua umat. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya