Indonesia Sambut Kedatangan Paus Fransiskus

Paus Fransiskus tiba pukul 11.30 WIB

Jakarta, IDN Times - Paus Fransiskus tiba di Indonesia. Pesawat ITA Airways yang membawa rombongan Paus dari Roma tiba di Bandara Soekarno Hatta, tepat pukul 11.30 WIB.

Penyambutan ketibaan Paus disiapkan cukup apik dari pemerintah Indonesia dan panitia kunjungan Apostolik Paus Fransiskus selama di Jakarta.

Keluar dari pesawat, Paus menggunakan kursi roda. Paus disambut dua anak Indonesia yang memberikan bunga kepadanya. Terlihat Paus mengucapkan terima kasih dan berkat kepada dua anak tersebut.

Selain itu, ada pula Menteri Agama RI Yaqut Cholil, Dewan Pertimbangan Presiden, Gandi Sulistiyanto, Duta Besar RI untuk Vatikan Trias Kuncahyono, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Piero Pioppo, dan Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus ke Indonesia Ignasius Jonan.

Hadir pula Kepala Protokol Negara sekaligus Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri RI, Andy Rachmianto.

Jajaran kendaraan iring-iringan ketibaan Paus pun sudah siap. Sesuai dengan keinginan Paus, ia akan memakai Toyota Innova Zenix selama kunjungannya di Jakarta.

Baca Juga: Sejarah Kunjungan Paus ke Indonesia, Pertama Kali Tahun 1970

Baca Juga: 5 Hierarki Katolik Roma, Mulai dari Imam hingga Paus

Baca Juga: Riwayat Kesehatan Paus Fransiskus, dari Nyeri Lutut hingga Bronkitis

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya