Rival Donald Trump Maju Pilpres AS di 2024 

Ron DeSantis merupakan sosok kontroversial

jakarta, IDN Times - Rival politik Donald Trump yang merupakan Gubernur Florida, Ron DeSantis, memutuskan untuk maju bersaing dalam Pemilu Presiden 2024. Dia menegaskan bakal mencalonkan diri dan mulai berkampanye untuk bisa menuju Gedung Putih.

DeSantis berencana untuk mengumumkan rencananya lewat percakapan daring dengan bos Twitter dan Tesla, Elon Musk. Dikutip Euro News, nantinya percakapan itu akan disiarkan lewat Twitter Spaces.

Rencananya, siaran itu akan dilaksanakan pada Kamis (25/5/2023) dini hari WIB. Pengumuman itu digelar berdekatan dengan program konservatif seperti Fox News dan siaran radio Mark Levin.

Baca Juga: Rapper Kanye West Calonkan Diri di Pilpres AS 2024

1. Gubernur dengan segudang kontroversi

Rival Donald Trump Maju Pilpres AS di 2024 Gubernur Florida, Ron DeSantis. (Twitter.com/GovRonDeSantis)

Memang, DeSantis bukan sosok sembarangan. Pria 44 tahun tersebut mulai menarik perhatian ketika berduel dengan Trump pada Pilpres 2017 lalu.

Dia mulai menarik perhatian ketika menetapkan sejumlah kebijakan ekstrem saat memimpin Florida. Contohnya, dia mengirim puluhan imigran dari Texas ke sebuah pulau kecil di Massachusetts.

Tindakan ini diambil sebagai peringatan kepada imigran ilegal yang mau menyeberang dari Amerika Latin untuk masuk ke Amerika Serikat lewat perbatasan di wilayah selatan.

Baca Juga: Donald Trump Umumkan Maju Lagi di Pilpres AS 2024

2. Gaya politik yang agresif, sama dengan Trump

Rival Donald Trump Maju Pilpres AS di 2024 Gubernur Florida, Ron DeSantis (mengenakan jas). (Instagram.com/flgovrondesantis)

Gaya politik DeSantis juga disorot, karena begitu agresif. Dia dianggap sebagai mini Trump.

Pun, DeSantis mengakui kalau punya gaya mirip dengan Trump. Tapi, dia percaya diri menyebutnya lebih diterima masyarakat ketimbang seniornya.

Baca Juga: Trump Didenda Rp73 M karena Memerkosa Wanita di Ruang Ganti

3. Elon Musk malu-malu kucing

Sementara, Elon Musk tak menyatakan dukungannya secara frontal kepada DeSantis yang mau menyaingi Joe Biden tahun depan. Musk menuturkan, lebih fokus ke Twitter.

Menariknya, dia malah melakukan retweet terhadap cuitan dari jurnalis Fox News, Bill Melugin, yang menyatakan kalau Musk akan berdiskusi dengan DeSantis secara langsung di Twitter Spaces.

Men Sana En Corpore Sano Photo Verified Writer Men Sana En Corpore Sano

Men Sana En Corpo re Sano, main ke sana, nyangkut ke sono

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya