Screen Protector Ajaib, Bisa Sembuh Sendiri Saat Tergores

Dihargai 350.000 rupiah.

Teknologi screen protector atau layar pelindung terus dikembangkan dari waktu ke waktu. Namun, beberapa dari pelindung layar yang beredar di pasaran hanya mampu bertahan dalam waktu yang relatif singkat. Goresan membuat pelindung mudah rusak.

Screen Protector Ajaib, Bisa Sembuh Sendiri Saat TergoresSumber Gambar: liputan6.com

Dilansir dari Innerexile, (27/10), para peneliti dari Taiwan akan membuat sebuah produk screen protector baru yang memiliki kemampuan Self Healing atau menyembuhkan dirinya sendiri. Artinya, jika layar terkena goresan, maka luka tersebut bisa langsung hilang dengan sendirinya. Kemampuan memperbaiki diri sendiri adalah kemampuan yang paling hebat bagi screen protector terbaru ini.

Ternyata, rahasianya ada pada bahan mikrokapsul yang disematkan di dalamnya. Bahan tersebut berbentuk seperti cairan yang pekat. Nantinya, mikrokapsul akan melapisi bagian paling penting dari layar smartphone anda. Jadi goresan yang langsung hilang tanpa bekas juga bisa membuat smartphone lebih awet. 

Screen Protector Ajaib, Bisa Sembuh Sendiri Saat TergoresSumber Gambar: jagatreviews.com

Namun, produk ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Masih ada kemungkinan bahwa layar pelindung jenis ini tidak akan memberikan perlindungan yang maksimal secara abadi. Ada jangka waktu tertentu kemampuan self healing yang dimilikinya bisa menghilang.

Tetapi, jangan khawatir karena perlindungan yang diberikannya pun akan lebih lama dibandingkan dengan layar pelindung pada umumnya.

Screen Protector Ajaib, Bisa Sembuh Sendiri Saat TergoresSumber Gambar: inilah.com

Lalu, bagaimana dengan harga dari produk ajaib ini? Screen protector self healing ini hanya tersedia untuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Rencananya produk ini akan dijual dengan harga sekitar 24 dollar Amerika atau setara dengan 350.000 rupiah. Mau tau seperti apa bentuknya?

Simak selengkapnya melalui video berikut:

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya