Dino Patti Djalal Prediksi Trump Menang Pemilu usai Insiden Penembakan

Dino menilai simpati warga AS terhadap Trump akan meningkat

Intinya Sih...

  • Dino Patti Djalal meyakini Donald Trump akan menang Pilpres AS 2024 setelah insiden penembakan yang meningkatkan simpati warga.
  • Insiden penembakan akan membuat isu penting terbengkalai, nasionalisme AS meningkat ke arah Trump, dan citra Biden dikontraskan dengan citra "survivor of assassination attempt" Trump.
  • Satu warga tewas dan dua lainnya terluka dalam insiden penembakan kampanye Donald Trump di Butler, Pennsylvania.

Jakarta, IDN Times - Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Dino Patti Djalal menyampaikan analisisnya terkait peristiwa penembakan calon Presiden AS, Donald Trump saat kampanye. Dino meyakini Donald Trump akan menang pada Pilpres AS 2024 usai peristiwa penembakan hari ini.

"Efek upaya penembakan terhadap Trump: Kans Trump 99 persen akan menang pemilu AS bulan November nanti," ujar Dino dalam keterangannya yang diunggah di kanal X, dikutip Minggu (15/7/2024).

Baca Juga: FBI: Pelaku Penembakan Trump Berusia 20 Tahun 

1. Simpati terhadap Trump akan naik

Dino Patti Djalal Prediksi Trump Menang Pemilu usai Insiden PenembakanDino Patti Djalal dalam acara Real Talk with Uni Lubis di kantor IDN Media HQ pada Selasa (9/1/2024). (IDN Times/Fauzan)

Dino mengatakan, dalam beberapa pekan ke depan, pemberitaan akan terus menyoroti insiden penembakan Trump. Simpati kemudian akan naik terhadap Trump.

"Isu-isu penting akan terbengkalai sementara, nasionalisme AS akan melonjak ke arah Trump, dan citra Trump sebagai "survivor of assasination attempt" dengan muka yang penuh darah, namun terus mengepalkan tinju akan dikontraskan dengan citra Biden yang secara mental dan fisik nampak lemah dan uzur," kata dia.

2. Dinas Rahasia AS sampaikan duka ada warga tewas saat penembakan Trump

Dino Patti Djalal Prediksi Trump Menang Pemilu usai Insiden PenembakanMantan Presiden AS Donald Trump ditembak saat berkampanye. (dok. X @LomeZ)

Sebelumnya, Dinas Rahasia Amerika Serikat (AS) menyampaikan duka cita ada satu warga meninggal dunia saat insiden penembakan di kampanye calon Presiden AS, Donald Trump. Peristiwa itu terjadi di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/7/2024) waktu setempat.

"Kami berterima kasih kepada tim Dinas Rahasia dan mitra penegak hukum kami atas tindakan cepat mereka. Duka kami tertuju kepada keluarga yang terkena dampak tragedi ini," ujar Kepala Bidang Komunikasi Dinas Rahasia AS, Anthony Guglielmi dalam akun X-nya, dikutip Minggu (15/7/2024).

Baca Juga: Insiden Penembakan Donald Trump, Seorang Peserta Kampanye Tewas

3. Dua warga lainnya terluka parah

Dino Patti Djalal Prediksi Trump Menang Pemilu usai Insiden PenembakanInstagram @quiencom

Selian itu, ada dua warga yang terluka dalam perisiwa tersebut. Mereka yang menjadi korban sedang hadir dalam acara kampanye Donald Trump. Anthony mengatakan, Dinas Rahasi AS terus melakukan penyelidikan terkait penembakan ketika Trump kampanye.

"Dua penonton terluka parah," kata dia.

Dalam peristiwa itu, Trump juga mengalami luka di bagian telinganya. Darah terlihat mengucur keluar dari telinga Trump.

Baca Juga: Ini Pesan Donald Trump ke Pendukungnya Usai Ditembak 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya