Jemaat Antusias Terima Roti Hosti Usai Diberkati Paus Fransiskus

Para uskup juga mengantre mendapatkan roti Hosti

Intinya Sih...

  • Jemaat Katolik antusias mengambil roti Hosti yang telah diberkati oleh Paus Fransiskus saat Misa Agung di SUGBK.
  • Para uskup ikut mengantre untuk mendapatkan roti Hosti yang telah ditransubstansiasikan menjadi tubuh dan darah Yesus Kristus.

Jakarta, IDN Times - Jemaat Katolik dari seluruh Indonesia antusias mengambil dan memakan roti Hosti yang telah melalui pemberkatan dari Paus Fransiskus saat Misa Agung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Roti Hosti tersebut diberikan oleh para petugas yang disebar di banyak titik di stadion tersebut.

Dengan berbaris rapi, para jemaat menghampiri petugas yang menandakan diri dengan payung putih dan lilin untuk mengambil roti Hosti yang telah ditransubstansiasikan menjadi tubuh dan darah Yesus Kristus.

Tak hanya jemaat di stadion, para uskup yang ada di depan panggung Paus Fransiskus pun ikut mengantre untuk mendapatkan roti Hosti tersebut. Diketahui, roti tersebut telah diletakkan di altar suci saat prosesi Misa Agung yang dimulai sejak pukul 17.00 WIB.

Usai mengambil roti Hosti, para jemaat lantas kembali ke tempat duduk masing-masing untuk melakukan prosesi selanjutnya yang masih dipimpin oleh Paus Fransiskus. Direncanakan, kegiatan Misa Agung tersebut akan selesai pada pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Paus Fransiskus tiba di SUGBK sekitar pukul 16.25 WIB. Paus langsung berkeliling menyapa para jemaat dengan menggunakan Popmobile.

Bahkan, Paus Fransiskus sempat berhenti untuk memberkati seorang anak bayi. Paus Fransiskus mengusap kepala bayi tersebut yang diberikan oleh pengawalnya.

Sembari Paus Fransiskus berkeliling, para jemaat terus memanggil nama pemimpin tertinggi Gereja Katolik tersebut dan melantunkan jingle Viva Il Papa. Bahkan, jemaat juga mengibarkan bendera merah putih sebagai sambutan untuk Paus Fransiskus di Indonesia.

Baca Juga: Kekhidmatan Misa Agung Paus Fransiskus Lewat Videotron

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya