Joe Biden Mundur dari Pilpres AS, Obama Sampaikan Pujian

Obama sebut mundur dari Pilpres bukti Joe Biden cinta AS

Intinya Sih...

  • Joe Biden memutuskan mundur dari pencalonan Presiden AS 2024, disambut pujian dari mantan Presiden Barrack Obama. Obama menyebut keputusan Biden sebagai bukti cinta terhadap negara, dan yakin Partai Demokrat akan menghasilkan pemimpin baru yang luar biasa. Biden menominasikan Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penggantinya, dengan harapan dukungan penuh dari partai untuknya.

Jakarta, IDN Times - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, memutuskan mundur dari pencalonan dalam Pemilu Presiden Amerika Serikat (AS) 2024. Mantan Presiden AS Barrack Obama memuuji keputusan Biden.

"Joe Biden telah menjadi salah satu presiden Amerika yang paling berpengaruh, serta teman baik dan mitra saya. Hari ini, kita juga telah diingatkan sekali lagi bahwa dia adalah seorang patriot tingkat tertinggi," ujar Obama dalam keterangannya, Senin (22/7/2024).

1. Obama sebut mundur dari Pilpres 2024 bukti Joe Biden cinta AS

Joe Biden Mundur dari Pilpres AS, Obama Sampaikan Pujianabc.net.au

Obama menilai hal tersebut adalah salah satu tantangan terberat yang pernah diambil Joe Biden. Namun, ia yakin keputusan itu diambil Biden demi Amerika Serikat.

"Hal ini merupakan bukti kecintaan Joe Biden terhadap negaranya," ujar dia.

Baca Juga: Joe Biden Mundur dari Pilpres AS 2024

2. Partai Demokrat gelar konvensi pada Agustus 2024

Joe Biden Mundur dari Pilpres AS, Obama Sampaikan PujianInfografis kekayaan Joe Biden vs Donald Trump (IDN Times/Aditya Pratama)

Partai Demokrat yang mengusung Biden akan menggelar konvensi pada Agustus 2024. Ia yakin akan ada calon pemimpin baru yang luar biasa dari Demokrat.

"Saya memiliki keyakinan yang luar biasa bahwa para pemimpinn partai kita akan mampu menciptakan proses untuk menghasilkan calon yang luar biasa," ujar Obama.

Baca Juga: Joe Biden Tegaskan Tak Akan Mundur dari Pilpres AS 2024 

3. Biden dukung Wapres Kamala Harris maju Pilpres AS 2024

Joe Biden Mundur dari Pilpres AS, Obama Sampaikan PujianWakil Presiden AS, Kamala Harris. (twitter.com/@VP)

Sebelumnya, Joe Biden mengumumkan mundur dari pencalonan presiden dari Partai Demokrat pada Pemilu Amerika Serikat 2024. Sebagai gantinya, Biden menominasikan Wakil Presiden AS Kamala Harris untuk maju.

"Hari ini saya ingin memberikan dukungan dan dukungan penuh saya, agar Kamala menjadi calon partai kita tahun ini," ujar Biden.

Topik:

  • Rochmanudin
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya