13 Orang Tewas akibat Troli Traktor Terbalik di India

15 lainnya mengalami luka-luka

Intinya Sih...

  • 13 orang tewas, 15 luka-luka setelah troli traktor terbalik di India.
  • Kecelakaan terjadi di distrik Rajgarh saat tamu pesta pernikahan berangkat ke lokasi.
  • Pejabat lokal menyatakan dua korban luka parah dirawat di rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Jakarta, IDN Times - Sedikitnya 13 orang, termasuk empat anak-anak, di India tewas setelah troli traktor yang mengangkut tamu pesta pernikahan terbalik pada Minggu (2/6/2024). Sebanyak 15 orang juga dilaporkan mengalami luka-luka.

Kecelakaan itu terjadi di distrik Rajgarh di negara bagian Madhya Pradesh sekitar jam 9 malam. Dilansir The Times of India, puluhan tamu berangkat dari desa di negara bagian Rajasthan ke lokasi pesta di desa Piplodi. Sekitar 30 di antaranya menaiki troli traktor, sementara beberapa lainnya mengendarai sepeda motor.

Di dekat Piplodi, traktor tersebut kehilangan kendali dan terbalik, sehingga menimpa orang-orang yang menaikinya. Tamu lainnya dan penduduk setempat bergegas menyelamatkan mereka sebelum polisi tiba di lokasi.

1. Dua orang mengalami luka parah

Pejabat lokal, Harsh Dikshit, mengatakan bahwa 13 orang yang terluka dirawat di rumah sakit setempat, sementara dua lainnya dengan luka parah di kepala dan dada dikirim ke Rumah Sakit Hamidia di Bhopal untuk perawatan lebih lanjut.

“Jumlah korban kemungkinan tidak akan bertambah karena dua orang yang terluka parah sudah keluar dari bahaya,” katanya.

Baca Juga: Kebakaran di Taman Hiburan India Renggut 27 Nyawa

2. Sopir traktor disebut berkendara saat mabuk

Menurut penuturan salah seorang korban luka, pengemudi traktor sedang dalam keadaan mabuk dan trolinya kelebihan muatan. Upaya penyelamatan dilakukan dengan bantuan alat berat hingga larut malam.

“Proses pernikahan yang dihadiri 40 hingga 50 orang datang dari Motipura di distrik Jhalawar Rajasthan ke Kumalpur di Rajgarh dengan troli traktor. Troli traktor kehilangan kendali dan terbalik di dekat desa Piplodi,” tambah Dikshit.

Baca Juga: Diduga Sakit Jiwa, Pria India Bunuh 8 Anggota Keluarga dengan Kapak

3. Presiden India dan Ketua Menteri Madhya Pradesh ucapkan duka cita

Presiden India, Droupadi Murmu, turut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban meninggal dalam insiden tersebut.

“Berita meninggalnya banyak orang dalam kecelakaan lalu lintas di distrik Rajgarh, Madhya Pradesh sangat menyedihkan. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga yang kehilangan orang yang mereka cintai dan berdoa agar mereka yang terluka segera pulih,” kata Presiden Murmu dalam postingannya di media sosial X.

Ungkapan prihatin juga datang dari Ketua Menteri Madhya Pradesh, Mohan Yadav. Ia mengatakan bahwa pemerintah negara bagian terus berkomunikasi dengan otoritas Rajasthan mengenai kecelakaan itu.

“Perawatan korban luka sedang dilakukan di rumah sakit distrik, Rajgarh dan beberapa pasien luka parah telah dirujuk ke Bhopal… Saya turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Saya berdoa agar korban luka cepat sembuh,” ujarnya.

Baca Juga: Pemilu, PM Modi Ngaku Diutus Tuhan untuk Memimpin India Lagi

Fatimah Photo Verified Writer Fatimah

Long life learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya