Kejam! Gadis Ini Mati Diperkosa Lalu Digantung Agar Terlihat Seperti Bunuh Diri

Awalnya gadis itu dinyatakan hilang

Seorang remaja berusia 15 tahun ditemukan tergantung di sebuah pohon di luar desanya, Uttar Pradesh, utara India. Penemuan tersebut awalnya diduga adalah gadis yang bunuh diri, tapi setelah dilakukan otopsi, kepolisian setempat mengonfirmasi bahwa dirinya diperkosa.

Digantung agar terlihat seperti bunuh diri.

Kejam! Gadis Ini Mati Diperkosa Lalu Digantung Agar Terlihat Seperti Bunuh Dirireportasekampus.com

Kepolisian menjelaskan, seperti dilansir RT News, para pemerkosa menyerang gadis itu sebelum memerkosanya. Kemudian, Inspektur Salik Ram Verma mengatakan pelaku diduga berjumlah tiga orang dan dua di antaranya telah ditangkap. Gadis tersebut diperkosa kemudian dicekik, lalu digantung seakan-akan gadis itu bunuh diri.

Salik menambahkan bahwa dugaan sementara gadis tersebut dibunuh pada Jumat (27/5). Pada malam itu, gadis tersebut keluar dari rumah tanpa izin untuk menemui salah satu dari tiga pelaku. Namun, mereka sudah punya rencana keji. Gadis itu diduga melakukan perlawanan, makanya tindak kekerasan pun terjadi sebelum pemerkosaan.

Polisi awalnya ogah-ogahan menangani kasus tersebut.

Kejam! Gadis Ini Mati Diperkosa Lalu Digantung Agar Terlihat Seperti Bunuh Dirihuffingtonpost.com

Salik mengatakan, anggota kepolisian Uttar Pradesh sempat tidak memproses laporan ayah gadis tersebut. Setelah badan ditemukan, sang ayah langsung melaporkan bahwa dirinya tahu siapa pelakunya. Ketiga pria yang jadi tersangka pun ternyata sudah pernah bertemunya. Namun, petugas kepolisian yang mendapat laporan pun ogah-ogahan dalam melanjutkan laporan tersebut.

Empat anggota kepolisian yang tidak melanjutkan laporan tersebut akhirnya dihukum skorsing karena melalaikan tugas.

Baca Juga: Sudah Diperkosa, Wajib Menikah dengan Pelakunya Pula. Adilkah Ini Bagi Seorang Wanita?

Kasus serupa pernah terjadi pada 2014.

Kejam! Gadis Ini Mati Diperkosa Lalu Digantung Agar Terlihat Seperti Bunuh Dirichron.com

Masih di Uttar Pradesh, pada Mei 2014 silam, pembunuhan dan pemerkosaan serupa terjadi pada dua orang gadis miskin. Kedua gadis itu ditemukan tergantung di sebuah pohon di daerah masyarakat miskin di Uttar. Keluarga melaporkan kasus ini sebagai kasus pemerkosaan setelah gadis tersebut sebelumnya diduga dibawa pria tak dikenal. Namun, kepolisian setempat pun menolak bukti yang dibawa keluarga dan langsung menyimpulkan bahwa keduanya meninggal dengan bunuh diri.

Menanggapi kasus pemerkosaan yang tak kunjung selesai, protes masih berlangsung.

Kejam! Gadis Ini Mati Diperkosa Lalu Digantung Agar Terlihat Seperti Bunuh Dirithestorypedia.com

Para aktivis dan wanita di India pun terus melakukan protes terhadap sistem hukum di negara mereka. Hukuman yang dirasa terlalu ringan, 20 tahun penjara, membuat mereka bersikeras bahwa otoritas setempat tidak peduli dengan keselamatan mereka.

Demonstran pun meminta untuk hukuman mati bagi para pemerkosa yang sampai melakukan pembunuhan. Bukan hanya wanita, para pria pun ikut melakukan protes dan meminta hukuman lebih berat bagi pelaku pemerkosaan.

Kejam! Gadis Ini Mati Diperkosa Lalu Digantung Agar Terlihat Seperti Bunuh Diriyouthconnect.in

Kasus pemerkosaan di India bukanlah hal tabu lagi, kasus-kasus ini semakin marak sejak 2012 saat seorang mahasiswi kedokteran diperkosa dengan menggunakan batang besi hingga meninggal. Semenjak kasus mengerikan itu, pemerkosaan sudah bukan 'hal mengejutkan' bagi masyarakat. Bahkan, menurut data yang dirangkum aktivis perlindungan wanita setempat, ada 40.000 kasus pemerkosaan pada 2014.

Untuk tahun 2015, data belum dikeluarkan, tapi dipercaya akan semakin meningkat karena banyaknya kasus pemerkosaan yang seakan-akan tidak dipedulikan oleh otoritas setempat. Bahkan beberapa kasus pun dianggap tidak ada bukti kuat untuk diarahkan ke pemerkosaan.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Banyak Korban Pemerkosaan Enggan Melapor Ini Akan Bikin Kamu Sedih

Topik:

Berita Terkini Lainnya