TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rudal Rusia Hantam Lviv Ukraina, 3 Orang Tewas

Sekitar 50 apartemen hancur

Ilustrasi - Orang-orang menghadiri upacara penghormatan kepada para pembela Ukraina yang gugur, termasuk tentara yang tewas dalam pertempuran dengan pemberontak pro-Rusia di bandara Donetsk hari ini pada tahun 2015, di sebuah peringatan di dekat markas besar Kementerian Pertahanan di Kyiv, Ukraina, Kamis (20/1/2022). (ANTARA FOTO/Ukrainian Presidential Press Service/Handout via REUTERS.)

Jakarta, IDN Times - Sebuah roket rudal milik Rusia dilaporkan menghantam apartemen di Kota Lviv, Ukraina, dan menewaskan setidaknya tiga orang.

“Delapan orang lainnya terluka, termasuk satu orang luka serius. Ada kekhawatiran bahwa banyak orang terjebak di bawah reruntuhan,” kata Wali Kota Lviv, Andriy Sadovyi, dikutip dari BBC, Kamis (6/7/2023).

Selain itu, rudal Moskow ini juga dikabarkan menyasar sebuah fasilitas infrastruktur penting di Lviv, namun ia tak merinci lebih lanjut.

Baca Juga: Bantu Mantan Presiden Saakashvili, Ukraina Suruh Dubes Georgia Pulang

1. Lebih dari 50 apartemen rusak

Sadovyi menyatakan lebih dari 50 apartemen di Lviv rusak berat dan sekitar 50 mobil di sekitarnya juga hancur.

“Dua orang berhasil ditarik dari reruntuhan. Para penyelamat sedang memeriksa kembali di bawah reruntuhan,” ujar dia.

Meski berada cukup jauh dari garis depan utama di timur dan selatan medan perang Rusia dan Ukraina, namun kota Lviv juga menjadi sasaran serangan Rusia selama invasi mereka.

2. Rusia juga serang kota kecil Pervomaiskyi

Seorang anggota layanan Rusia terlihat di kendaraan tempur infanteri BMP-3 selama latihan yang diadakan oleh angkatan bersenjata Distrik Militer Selatan di jajaran Kadamovsky di wilayah Rostov, Rusia Kamis (3/2/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Sergey Pivovarov/WSJ.

Sebelumnya, Rusia juga menyerang kota kecil Pervomaiskyi pada Selasa (4/7/2023). Akibatnya, 43 orang terluka dan 12 di antaranya adalah anak-anak.

Serangan Rusia telah menghancurkan apartemen dan membakar mobil-mobil di kota tersebut. Serangan terjadi pada siang hari, ketika jalanan dipadati oleh masyarakat yang beraktivitas. 

Baca Juga: Serukan Hak Konsuler, Dubes AS Kunjungi Jurnalis yang Ditahan Rusia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya