TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Putin: Para Teroris Ditangkap Saat akan Kabur ke Ukraina 

Rusia sedang menyelidiki hubungan mereka dengan Ukraina

Presiden Rusia, Vladimir Putin. (twitter.com/KremlinRussia_E)

Jakarta, IDN Times - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, keempat pelaku penembakan di gedung konser Crocus City Hall ditangkap saat mereka sedang menuju ke Ukraina.

“Semua ditangkap ketika sedang berupaya melarikan diri ke Ukraina. Penangkapan terjadi di Bryansk, di barat daya Moskow yang mengarah ke perbatasan Rusia-Ukraina,” kata Putin, dikutip dari The Guardian, Sabtu (23/3/2024).

“Pihak Ukraina sedang bersiap untuk menerima orang-orang tersebut,” kata dia.

Baca Juga: Korban Tewas Akibat Serangan ISIS di Rusia Bertambah Jadi 115 Orang 

1. Rusia sedang menyelidiki keterkaitan dengan Ukraina

Putin menambahkan, Dinas Keamanan Federal Rusia kini sedang menyelidiki dan mengungkap seluruh basis penyokong para teroris, seperti siapa yang menyediakan transportasi, rute pelarian dari TKP, siapa yang menyiapkan tempat persembunyian serta soal penyediaan senjata dan amunisi.

“Mereka mencoba bersembunyi dan bergerak menuju Ukraina. Menurut data awal, sebuah jalur sudah disiapkan masuk ke Ukraina,” ujar Putin.

Korban tewas penembakan massal di gedung konser di Moskow, Rusia, bertambah menjadi 115 orang. Sementara, korban terluka mencapai 100 orang.

Baca Juga: Rusia Bombardir Infrastruktur Energi Ukraina

2. Korban tewas bertambah jadi 115 orang

Putin juga menegaskan, penyerangan terhadap Crocus City Hall tersebut adalah tindakan teroris yang biadab. Rusia juga akan memperingati hari berkabung nasional pada 24 Maret 2024 besok.

“Saya menyampaikan belasungkawa yang mendapat kepada semua korban, setidaknya 115 orang tewas, beserta keluarga mereka dan berterima kasih kepada layanan darurat Rusia atas tanggapan cepat mereka terhadap serangan tersebut,” katanya.

Baca Juga: ISIS Serang Gedung Konser Rusia, 147 Orang Terluka

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya