TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keren! Mesir Impor Bubuk Kakao dari Indonesia

Mesir masih butuh kualitas bubuk kakao yang bagus

Mesir impor produk bubuk kakao dari Indonesia. (dok. KBRI Kairo)

Jakarta, IDN Times - Duta Besar RI untuk Mesir, Lutfi Rauf, memberikan apresiasi kepada pelaku usaha Mesir yang menjatuhkan pilihannya mengimpor produk bubuk kakao dari Indonesia. Dia mengharapkan eksportir Indonesia dapat menjaga kepercayaan yang diberikan sehingga dapat memberi manfaat dan keuntungan tidak hanya bagi kedua perusahaan tapi juga bagi kedua negara.

Lutfi menyaksikan penandatanganan kontrak impor produk bubuk kakao sejumlah 25 MT senilai 47.500 dolar AS atau setara dengan Rp717 juta dari PT Kans Agro Indonesia kepada A to Z for Import & Export, bertempat di Ruang Promosi KBRI Kairo.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Palestina dan Israel Bertemu di Mesir

1. Ekspor kakao ke Mesir diharapkan berkepanjangan dan meningkat

Mesir impor produk bubuk kakao dari Indonesia. (dok. KBRI Kairo)

Selain itu, diharapkan kerja sama ekspor produk bubuk kakao ini dapat berlangsung lama dengan nilai transaksi yang terus meningkat. Hal itu, menurut Lutfi, juga bisa terjadi andai para produsen bubuk kakao Indonesia bisa menjaga dan memastikan kualitasnya.

"Selaku Kepala Perwakilan RI di Mesir memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas loyalitas dan kepercayaan buyer Mesir mengimpor produk unggulan Indonesia. Kami harap agar pelaku usaha dapat memberikan jaminan serta kepastian kualitas produk bubuk kakao yang diekspor ke Mesir adalah kualitas terbaik," kata Lutfi, dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023).

Atase Perdagangan KBRI Kairo, M Syahran Bhakti S, menyatakan produk bubuk kakao merupakan bahan setengah jadi yang sudah diolah dan tentunya memberikan nilai lebih.

"Meski resesi global melanda dunia dan berdampak juga pada Mesir, tapi tidak akan mengecilkan minat mengimpor produk bubuk kakao dari Indonesia," ujarnya.

2. Terapkan mekanisme halal

Mesir impor produk bubuk kakao dari Indonesia. (dok. KBRI Kairo)

Direktur PT Kans Agro Indonesia, Amirullah Kandu, menyampaikan terima kasih atas dukungan KBRI Kairo dan kepercayaan buyer Mesir akan dijaga dengan memberikan produk bubuk kakao yang berkualitas sesuai standardisasi yang berlaku dan menerapkan mekanisme kebijakan halal.

"Saya berharap bubuk kakao Indonesia dapat mewarnai pasar di Mesir," tuturnya.

Baca Juga: Kualitas Kakao Pantai Gading Menurun Akibat Musim Kemarau

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya