TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diaspora Rayakan HUT RI ke-79, Ikut Merdeka Walk di Kamboja

Acara dibuka oleh Dubes RI untuk Kamboja

Duta Besar RI untuk Kamboja, Santo Darmosumarto. (dok. KBRI Phnom Penh)

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 300 diaspora Indonesia di Kamboja berkumpul di KBRI Phnom Penh pada 11 Agustus 2024 kemarin untuk mengikuti acara jalan santai memperingati HUT RI ke-79.

Acara dimulai pukul 07.30 waktu setempat dan dibuka oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Kamboja, Santo Darmosumarto. Ia mengapresiasi antusiasme para peserta.

"Ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk berkumpul dan memperkuat rasa persatuan kita,” kata Santo, dalam keterangan KBRI Phnom Penh, Senin (12/8/2024).

1. Jalan santai lewati landmark Phnom Penh

Merdeka Walk diikuti diaspora Indonesia di Kamboja. (dok. KBRI Phnom Penh)

Dengan mengenakan t-shirt merah dan putih yang melambangkan warna bendera Indonesia, para diaspora yang berbaris berjalan kaki telah menarik perhatian warga Phnom Penh yang juga sedang berolahraga pada Minggu pagi. 

Jalan santai sepanjang 2 kilometer itu melewati sejumlah landmark di kota Phnom Penh antara lain Monumen Raja Norodom Sihanouk, Monumen Kemerdekaan, dan Monumen Persahabatan Kamboja-Vietnam.

Baca Juga: 1.914 Pekerja Migran RI di Kamboja Dipulangkan terkait Judi Online

2. Promosi gaya hidup sehat

Merdeka Walk diikuti diaspora Indonesia di Kamboja. (dok. KBRI Phnom Penh)

Koordinator "Merdeka Walk”, Ichwan Munaswin menekankan bahwa acara tidak hanya bertujuan untuk memperat rasa kebersamaan di antara warga Indonesia di Kamboja, tetapi juga untuk mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat.

"Jalan kaki sering kali diabaikan, padahal itu adalah olahraga sederhana yang memiliki banyak manfaat kesehatan," katanya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya