TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cak Imin Sowan ke Ma'ruf Amin, Bahas Muktamar PKB

PKB undang Ma'ruf Amin ke muktamar di Bali

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menemui KH Syukron Makmun jelang Muktamar Bali. (IDN Times/Amir Faisol)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sowan ke Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di kediaman resmi yang terletak di kawasan Menteng, Kamis (15/8/2024) sore. 

“Saya beserta jajaran pimpinan PKB menemui Kiai Ma'ruf untuk melaporkan rencana penyelenggaraan Muktamar PKB pada 24-25 Agustus 2024 mendatang di Bali sekaligus mengundang untuk hadir dan memberikan wejangan pada forum akbar tersebut. Kiai Ma’ruf menyampaikan akan hadir, minimal secara virtual jika tidak bisa hadir secara langsung,” kata Cak Imin.

1. Minta Ma’ruf berikan bimbingan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan Halaqah Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jawa Timur, di Pondok Pesantren Salaf Al-Quran (PPSQ) Asy-Syadzili 1, Kabupaten Malang (dok. Setwapres)

Alasan Cak Imin mengundang Ma’ruf utamanya adalah untuk memberikan arahan, bimbingan kepada para peserta yang berjumlah tiga ribu peserta. Tiga ribu peserta ini akan hadir dari seluruh Indonesia, meliputi ketua cabang yang diikuti oleh sekretaris, bendahara, ketua dewan syuro, serta sekretaris dewan syuro.

“Kehadiran Kiai sangat penting dalam muktamar ini karena Kiai juga pendiri PKB dan Ketua Dewan Syuro PKB yang pertama. Kiai Ma’ruf juga perintis kaidah-kaidah dan norma-norma anggaran dasar dari PKB. Beliau salah satu yang menyusun, termasuk saya menjadi bagian dari tim waktu itu,” tuturnya.

Baca Juga: Jelang Muktamar PKB, Cak Imin Sowan ke Sesepuh NU di Jakarta

2. Sowan pada sore hari

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menemui KH Syukron Makmun jelang Muktamar Bali. (IDN Times/Amir Faisol)

Dikutip ANTARA, rombongan PKB yang dipimpin Cak Imin tiba di Rumah Dinas Wapres pada pukul 16.15 WIB.

"Undang Muktamar PKB," kata Cak Imin dari dalam mobil berwarna hitam berplat nomor B 1033 ZZH saat ditanya para jurnalis sebelum memasuki Rumah Dinas Wapres.

Rombongan Cak Imin kemudian keluar dari Rumah Dinas Wapres pada pukul 17.40 WIB.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya