TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Padati Trafalgar Square London, Gelar Aksi Dukung Palestina

Di antara pendemo yang bela Palestina juga ada Yahudi

ilustrasi Trafalgar Square (shuvo shil rani)

Jakarta, IDN Times - Puluhan ribu warga memadati Trafalgar Square di London, Sabtu (4/11/2023). Mereka melakukan unjuk rasa besar-besaran, memprotes Israel dan menggelar aksi mendukung Palestina.

Dilansir Anadolu, para warga ini mengibarkan bendera Palestina di area Trafalgar Square. Mereka juga ramai-ramai meneriakkan slogan pro Palestina, yang tentu isinya menyuarakan kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: Massa Pro-Palestina Banjiri Washington, Desak Gencatan Senjata di Gaza

Baca Juga: Menag Ajak Umat Islam Indonesia Salat Gaib untuk Korban di Palestina

1. Mengkritik PM Inggris dan Presiden AS

Presiden AS Joe Biden tiba di Bali. (Dok. Setpres)

Dalam aksi ini, massa juga mengkritik Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Pasalnya, mereka secara terang-terangan memberikan dukungan bagi Israel.

"Sangat kecewa. Memalukan sekali karena mereka tidak bisa melakukan apa pun," ujar pendemo asal Irlandia bernama Tom, terkait sikap para politisi yang mendukung Israel serta menolak adanya gencatan senjata.

2. Ada juga pendemo Yahudi

Save Palestine (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam massa aksi demo tersebut, ternyata ada beberapa orang Yahudi yang turut serta. Mereka membela Palestina dengan membentangkan spanduk "Yahudi bilang hentikan genosida warga Palestina" dan "Yahudi untuk Palestina Merdeka".

Spanduk ini melebur bersama beberapa spanduk pro Palestina lain, seperti "Mengebom anak-anak bukan membela diri","Gencatan senjata sekarang", hingga "Tanpa kedamaian, tidak ada keadilan".

Baca Juga: Foto-Foto Aksi Damai Bela Palestina di Monas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya