TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Durasi Kunjungan Kuda Nil Viral Moo Deng Kini Dibatasi

Para pengunjung melempar barang ke dalam kandang Moo Deng

Moo Deng (x.com/and_khamoo)

Intinya Sih...

  • Moo Deng, bayi kuda nil kerdil asal Thailand yang viral karena bentuknya yang bulat, gemuk, dan lucu berkat pipinya yang kemerahan.
  • Pihak kebun binatang memberlakukan aturan baru setelah beberapa pengunjung melemparkan kerang, air, dan benda-benda lain ke arah Moo Deng.
  • Kebun binatang memasang CCTV di sekitar kandangnya dan membatasi jam kunjungan serta mempertimbangkan langkah hukum terhadap pelanggar aturan untuk melindungi Moo Deng.

Moo Deng, bayi kuda nil kerdil asal Thailand yang viral karena bentuknya yang bulat, gemuk, dan lucu berkat pipinya yang kemerahan. Popularitasnya telah menarik perhatian jutaan penggemar online dan pengunjung yang antusias ke Kebun Binatang Khao Kheow di Bang Phra, Thailand.

Namun, menurut laporan Time, pada Senin (16/9), setelah sejumlah insiden dengan pengunjung, pihak kebun binatang memberlakukan aturan baru untuk melindungi Moo Deng.

1. Pengunjung tak terkendali, jam kunjungan kini dibatasi

Sayangnya, beberapa pengunjung berperilaku tidak sopan saat mengunjungi Moo Deng, seperti melemparkan kerang, air, dan benda-benda lain ke arah Moo Deng, memaksa pihak kebun binatang untuk bertindak. Alhasil, pihak kebun binatang untuk membatasi jam kunjungan demi keselamatan Moo Deng.

2. Pembatasan kunjungan maksimal 5 menit

Lonjakan jumlah pengunjung setelah kelahiran Moo Deng membuat kebun binatang memasang CCTV di sekitar kandangnya. Melansir Bored Panda, aturan kunjungan terbaru membatasi pengunjung hanya bisa melihat Moo Deng selama lima menit.

Writer

rwntkhsm

Experienced written yapper.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya