TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

40 Tahun Hilang, Pria Ini Bertemu Keluarganya Lewat Video Viral

Terkadang YouTube mempersatukan manusia...

twitter.com/mumbaipolice

Mumbai, IDN Times - Seorang pria India bernama Khomdram Gambhir Singh telah menghilang selama 40 tahun. Tanpa disangka, sebuah video YouTube yang viral justru menjadi sesuatu yang membantunya bertemu kembali dengan keluarga.

Baca Juga: Mencari 24 Tahun, Ayah Ini Akhirnya Temukan Sang Putri

1. Video Singh bernyanyi ditemukan saudaranya

twitter.com/mumbaipolice

India Times melaporkan bahwa pertemuan Singh dan keluarganya diawali oleh sebuah video yang viral di YouTube. Dalam video tersebut, Singh menjadi pengamen yang menyanyikan sebuah lagu Hindi di jalanan Mumbai. Tujuannya adalah untuk mencari uang.

Saudara laki-laki Singh, Khomdram Kulachandra, menonton video itu dan terkejut karena ia mengenali si pria. Ia pun diduga berada di Mumbai yang jaraknya mencapai 3.300 kilometer dari lokasi di mana saudara laki-laki dan keluarganya tinggal.

2. Polisi membantu mencari Singh

twitter.com/mumbaipolice

Setelah menonton video tersebut, Kulachandra merasa tak percaya. "Kami telah kehilangan semua harapan untuk bisa melihatnya kembali dalam keadaan hidup," ujarnya, seperti dilansir dari AFP. Ia pun meminta bantuan kepolisian untuk melacak keberadaan Singh.

Mereka mengawalinya dari Mumbai sebab fotografer yang memotret dan merekam Singh, Firoz Shakir, tinggal di sana. Benar saja, polisi menemukan Singh hidup dalam keterbatasan di Mumbai. "Dia mencari uang dengan menjadi pengemis yang menyanyikan lagu-lagu Hindi di jalan," kata Shakir.

Baca Juga: Ayah Ini Tempuh Jarak 30.000 Km Demi Antar Anak Kuliah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya