TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Untuk Ketiga Kalinya, Shah Rukh Khan Ditahan Polisi di Amerika Serikat

Hattrick!

bbc.com

Bintang Bollywood Shah Rukh Khan kembali ditahan oleh pihak berwenang Amerika Serikat saat mendarat di Bandara Internasional Los Angeles pada 12 Agustus lalu. Tidak jelas mengapa Khan ditahan atau untuk berapa lama. Duta Besar AS untuk India telah meminta maaf atas penahanan dan mengatakan pihak berwenang akan memastikan hal itu tidak terjadi lagi.

rediff.com

Dilansir BBC News, ini bukan pertama kalinya sang aktor mengalami hal tersebut. Ini sudah ketiga kalinya aktor yang dianggap bintang terbesar Bolywood itu ditahan saat tiba di Amerika Serikat.

Sebelumnya, pada tahun 2012, Khan ditahan selama 90 menit di Bandara White Plains dekat New York setelah tiba dengan jet pribadi. Lalu pada tahun 2009, dia juga dicegat selama dua jam di Bandara Newark, dan baru dibebaskan setelah kedutaan India ikut campur tangan.

Baca Juga: 10 Film India Wajib Tonton yang Punya Ending di Luar Dugaan

Kenapa Shah Rukh Khan ditahan?

ismafawwaz.blogspot.co.id

Warga India bertanya-tanya mengapa salah satu bintang terbesar Bollywood ini terus saja ditahan di bandara AS setiap kali dia datang.

Pemain bintang dalam film Kuch Kuch Hota Hai ini sempat ditahan selama dua jam. Khan saat itu mengatakan dia dihentikan karena memiliki nama Islam. Kedutaan Besar India di AS sampai harus turun tangan kala itu untuk mempermudah Khan. Sementara petugas bea cukai mengatakan mereka tidak melakukan penahanan terhadap Khan dan hanya ingin menanyakan sejumlah hal.

Khan dikabarkan juga sangat kecewa dengan peristiwa ini. Khan sempat berbagi cerita mengenai kejadian di bandara White Plains kepada mahasiswa Universitas Yale. Namun Khan menceritakan hal itu dengan penuh canda. Khan hingga saat ini telah membintangi lebih dari 70 film dan merupakan salah satu artis India yang sangat populer.

Baca Juga: Demi Shah Rukh Khan, Cewek Ini Rela Tidak Pulang ke Indonesia!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya