TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Terima PM Timor Leste, Vietnam, dan Kamboja Jelang KTT ASEAN

Jokowi sampaikan ke Kamboja bahwa RI ingin impor beras

Presiden Jokowi menerima Perdana Menteri (PM) Timor Leste, Xanana Gusmao di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (4/9/2023) (IDN Times/Istimewa)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menerima tiga Perdana Menteri (PM), yakni Timor Leste, Kamboja, dan Vietnam yang akan mengikuti KTT ke-43 ASEAN di Jakarta.

Jokowi menerima PM Timor Leste, Xanana Gusmao di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (4/9/2023). Jokowi menyampaikan selamat datang kepada Xanana yang berkunjung ke Indonesia.

"Yang Mulia PM Xanana Gusmao beserta delegasi. Selamat datang di Jakarta serta selamat atas pelantikan Yang Mulia. Indonesia dan Timor Leste adalah saudara sehingga kemitraan kita harus semakin dipererat," ujar Jokowi dalam sambutannya di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jelang KTT ASEAN, Jokowi Terima Direktur IMF dan Presiden Bank Dunia

Baca Juga: Jokowi Prediksi Pertumbuhan Ekonomi ASEAN Tertinggi pada 2024

1. Ada tiga hal yang disampaikan Jokowi

Presiden Joko Widodo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku ada tiga hal yang disampaikan saat bertemu dengan Xanana. Pertema, soal keanggotaan Timor Leste di ASEAN.

"Indonesia selalu mendukung dan aplikasi keanggotaan Timur Leste, implementasi keanggotaan, termasuk melalui peningkatan kapasitas pejabat Timor Leste," ucap dia.

Baca Juga: Pertemuan Menlu ASEAN Dibuka, Bahas Konflik Myanmar

2. Jokowi bertemu dengan PM Vietnam

Presiden Jokowi bertemu dengan PM Vietnam, Pham Minh Chinh di Labuan Bajo, Selasa (9/5/2023) (dok. Sekretariat Presiden)

Setelah itu, Jokowi juga menerima Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh. Jokowi mengaku senang bisa bertemu kembali dengan PM Vietnam.

"Senang dapat berjumpa kembali dan terima kasih atas dukungan Vietnam terhadap Keketuaan Indonesia," kata Jokowi.

Baca Juga: Prabowo Janji Lanjutkan Program Jokowi: Untuk Apa Kita Ubah?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya