TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Paus Fransiskus Tinggalkan Stadion Utama GBK Naik Innova Zenix

Misa Agung kelar sekitar pukul 18.19 WIB

Misa Agung Paus Fransiskus di SUGBK selesai (IDN Times/Maya Aulia)

Intinya Sih...

  • Paus Fransiskus selesai memimpin Misa Agung di SUGBK
  • Paus meninggalkan stadion menggunakan mobil Innova Zenix putih

Jakarta, IDN Times - Paus Fransiskus telah selesai memimpin gelaran ibadah Misa Agung terhadap para jemaat Katolik dari berbagai wilayah di Indonesia yang berlangsungnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2024) sekitar pukul 18.19 WIB. Prosesi Misa Agung ditutup dengan pidato Paus Fransiskus yang mengucapkan terima kasih ke perwakilan Wali Gereja Katolik Indonesia.

Sebelum menuju mobil, Paus Fransiskus membagikan Rosario untuk para jemaat. Rosario yang dibungkus dengan dompet kulit berwarna coklat tersebut dibagikan Paus Fransiskus sebelum meninggalkan panggung untuk menuju kendaraannya.

Paus Fransiskus meninggalkan SUGBK dengan menggunakan mobil Innova Zenix berwarna putih. Ia kembali didorong dengan kursi roda dari panggung menuju mobil yang sudah berada sejak tadi di belakang panggung.

Adapun dalam khotbah penutupnya, Paus Fransiskus mendoakan seluruh jemaat diberkati oleh Tuhan YME, dan tetap dalam persaudaraan.

"Saudara terkasih semoga Allah memberkati Anda semua dan membuat Anda bertumbuh dan terus dalam damai dan kasih persaudaraan," kata Paus.

Paus pun berharap, kedatangannya ke Indonesia semakin membuat para jemaat Katolik lebih semangat untuk menerbarkan kasih ke sesama.

"Terima kasih karena terus peduli terhadap orang tidak mampu dan menolong mereka," kata Paus.

Baca Juga: Jemaat Antusias Terima Roti Hosti Usai Diberkati Paus Fransiskus

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya