TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Misa Agung Bersama Paus Fransiskus,  Jemaat Mulai Padati SUGBK

jemaat mulai memasuki SUGBK melalui pintu yang ditentukan

Jelang Misa Agung Paus Fransiskus di GBK. (IDN Times/Maya Aulia)

Jakarta, IDN Times - Jemaat yang ingin menghadiri Misa Agung bersama Paus Fransiskus mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024). Peserta ibadah mulai mengantre masuk ke dalam stadion dan menduduki kursi yang telah ditentukan.

Pembawa acara pun mulai membuka acara dengan menyapa para jemaat di dalam stadion.

"Di SUGBK ini berkumpul seluruh perwakilan imam dari umat Allah dari keuskupan penjuru Indonesia yang tentunya melakukan perjalanan panjang sampai di stadion GBK ini," kata pembawa acara, Suster Ika.

Kegiatan tersebut juga dimulai dengan pembacaan doa yang dilakukan oleh Suster Ika. Para jemaat pun terlihat hening mendengarkan doa yang dilantunkan tersebut.

"Semoga seluruh rangkaian acara kami hari ini berjalan baik dan lancar serta memalingkan karma untuk semua orang yang hadir dan mengikuti acara ini dimanapun berada," ungkapnya.

Setelah berdoa, para jemaat menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebagai rangkaian pembukaan acara Misa Agung. Lagu kebangsaan tersebut menggema di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam kegiatan misa bersama Paus Fransiskus tersebut, terdapat 1.390 bus yang mengantarkan para jemaat di seluruh Indonesia ke GBK.

"Dan kita bersyukur atas pengamanan penyertaan TNI/Polri, dan Pemprov DKI yang memberlakukan WFH sehingga jalanan lengang," kata Suster Ika.

Baca Juga: Jokowi Pakai Innova Zenix saat Temui Paus Fransiskus Jelang Misa Agung

Baca Juga: Momen Imam Istiqlal Cium Kening Paus Fransiskus Dibalas Cium Tangan

Baca Juga: Jemaat Misa Paus Fransiskus Mulai Antre Masuk Stadion GBK

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya