TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

36 Orang Tewas akibat 2 Kecelakaan Bus di Pakistan

Puluhan lainnya mengalami luka-luka

ilustrasi kecelakaan (pexels.com/mali maeder)

Intinya Sih...

  • 36 orang tewas dan puluhan terluka dalam dua kecelakaan bus di Pakistan
  • Kecelakaan pertama terjadi di distrik Lasbela, Baluchistan, akibat kehilangan kendali pengemudi
  • Kecelakaan kedua di distrik Kahuta, Punjab, disebabkan oleh rem bus yang rusak

Jakarta, IDN Times - Sedikitnya 36 orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat dua kecelakaan bus di Pakistan pada Minggu (25/8/2024).

Kecelakaan pertama terjadi di distrik Lasbela di provinsi Baluchistan. Sebuah bus yang membawa jamaah Muslim Syiah jatuh ke jurang, menewaskan sedikitnya 11 orang dan melukai 35 lainnya.

Dilansir Dawn, bus yang membawa sekitar 60 penumpang tersebut sedang dalam perjalanan menuju provinsi Punjab dari Iran. Polisi mengatakan bahwa pengemudi bus kehilangan kendali atas kendaraan tersebut karena mengemudi terlalu kencang.

1. Kecelakaan bus di provinsi Punjab renggut 25 nyawa

Beberapa jam kemudian, sebuah bus lainnya yang membawa 26 penumpang jatuh ke jurang di distrik Kahuta di provinsi timur Punjab. Sedikitnya 25 orang tewas dan seorang lainnya terluka akibat kecelakaan tersebut.

“Kecelakaan itu disebabkan oleh rem bus yang rusak,” kata petugas penyelamat, Usman Gujjar. Ia menambahkan bahwa semua jenazah telah dibawa ke rumah sakit setempat di Kahuta.

Korban tewas terdiri dari 20 laki-laki, empat perempuan dan seorang anak kecil.

2. Pejabat pemerintah prihatin atas kecelakaan tersebut

Presiden Pakistan Asif Ali Zardari dan Perdana Menteri Shehbaz Sharif dalam pernyataan terpisah mengungkapkan kesedihan mendalam atas kecelakaan tersebut. Mereka meminta pihak berwenang memastikan agar korban luka mendapatkan perawatan medis terbaik.

Menteri Dalam Negeri Mohsin Naqvi juga menyampaikan ucapan belasungkawa dan simpati kepada keluarga korban yang meninggal dalam kedua kecelakaan tersebut.

Verified Writer

Fatimah

Long life learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya