Yusril: Belum Ada Pemberitahuan Deklarasi Prabowo-Gibran di Surabaya

Koalisi segera deklarasi Gibran jadi cawapres Prabowo

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, belum ada pemberitahuan mengenai deklarasi duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang disebut akan digelar di Surabaya, Jawa Timur.

"Ya saya enggak tahu ke Surabaya ada acara apa. Jadi gak ngerti," kata Yusril dalam keterangannya, Sabtu (21/10/2023).

"Kalau saya sendiri belum ada pemberitahuan bahwa akan ada deklarasi di Surabaya atau di mana," lanjut dia.

Baca Juga: Yusril: Gibran yang Disepakati, Dipilih Prabowo Jadi Cawapres

1. KIM segera deklarasi Gibran jadi cawapres Prabowo

Yusril: Belum Ada Pemberitahuan Deklarasi Prabowo-Gibran di SurabayaJajaran ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) usai menggelar pertemuan di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Yusril mengucapkan selamat kepada Gibran yang akan segera disahkan dan dideklarasikan menjadi cawapres mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

"Kami ucapkan selamat kepada beliau yang telah dipilih oleh, akan disahkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), dan sebentar lagi akan dideklarasikan" kata Yusril.

Baca Juga: Prabowo Temui Jokowi di Istana Usai Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres

2. PBB komitmen dukung siapapun cawapres Prabowo

Yusril: Belum Ada Pemberitahuan Deklarasi Prabowo-Gibran di SurabayaPertemuan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Yusril menuturkan, sesuai dengan komitmen sejak awal bahwa siapapun cawapres yang dipilih Prabowo akan disepakati PBB.

"Karena memang Pak Gibran yang disepakati, yang dipilih oleh Pak Prabowo ya kami pun sepakat untuk mendukung beliau," tutur dia.

3. Gibran terima surat rekomendasi Rapimnas Golkar jadi cawapres Prabowo

Yusril: Belum Ada Pemberitahuan Deklarasi Prabowo-Gibran di SurabayaWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, Gibran menyambangi Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023) siang. Setibanya di markas partai berlambang pohon beringin itu, Gibran langsung disambut oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran elite Golkar lainnya.

Gibran langsung menghadiri ruangan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar yang berada di lantai dua.

Dalam kesempatan itu, Gibran bersalaman dengan sejumlah pejabat teras Golkar.

Kemudian, Airlangga memberikan surat rekomendasi hasil rapimnas yang salah satu poinnya mendorong Gibran untuk maju sebagai cawapres mendampingi capres Prabowo.

"Dengan diterimanya surat keputusan, maka rapat pleno pertama selesai. Rapat saya skors sampai jam dua," ujar dia Airlangga.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya