TKN Ungkap Alasan AHY, Airlangga, dan Zulhas Tak Hadir di KPU

AHY tak bisa hadir karena sakit

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid menjelaskan alasan sejumlah ketua umum partai politik tak hadir dalam acara pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Nusron menuturkan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berhalangan hadir karena sedang mendampingi Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Sementara itu, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang sakit.

"Pak Airlangga ke Amerika, Pak Zulhas ke Amerika dalam kapasitas beliau sebagai Menko Perekonomian dan Menteri Perdagangan, sehingga tidak bisa hadir. Mas AHY sakit," tutur Nusron saat ditemui di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pengundian nomor urut capres dan cawapres Pemilu 2024 yang digelar KPU, pasangan Prabowo - Gibran mendapat nomor urut 2. Sementara pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar meraih nomor urut 1.

Adapun pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan nomor urut masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut.

Baca Juga: Momen Prabowo dan Gibran Bersalaman dengan Megawati di KPU

Baca Juga: Prabowo-Gibran Kompak Pamer Dua Jari Usai Dapat Nomor Urut Pilpres

Baca Juga: Alasan Gibran Tunjuk Emil Dardak dan Arumi Jadi Jubir: Idola!

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya