TKN Prabowo-Gibran Usul Buat Satgas Pengawasan 3 Paslon di Pilpres

TKN nilai isu pilpres curang merugikan elektabilitas

Jakarta, IDN Times - Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan pembentukan satuan tugas (satgas) pengawasan yang terdiri dari perwakilan masing-masing pendukung tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Dia menuturkan, pembentukan satgas tersebut untuk mengantisipasi isu kecurangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kemudian ada juga yang berkembang salah satu paslon katakanlah kalau menang karena curang, itu pun kami juga pada saat ini sama-sama juga ikut mengajak mengawasi, kalau perlu kita satgas bareng tiga paslon, ayo kita bikin kalau perlu," kata Dasco dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga: Apresiasi Putusan MK, TKN: Anwar Usman Korban Kambing Hitam

1. TKN merasa dirugikan dengan munculnya narasi kecurangan

TKN Prabowo-Gibran Usul Buat Satgas Pengawasan 3 Paslon di Pilpresinfografis Nomor Urut Capres-Cawapres di Pemilu 2024 (IDN Times/Aditya Pratama)

Dasco mengaku, pihaknya merasa dirugikan dengan munculnya berbagai narasi kecurangan di tengah tingginya elektabilitas Prabowo-Gibran.

Sehingga, untuk membuktikan tidak adanya kecurangan antarpaslon, dia mengajak pihak Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD untuk berkolaborasi membentuk satgas.

"Kami merasa dirugikan dengan misalnya dengan adanya isu-isu tersebut. Elektabilitas Kami sedang tinggi dan karena kami bekerja, lalu kemudian dikaitkan dengan, dengan apa namanya dugaan bantuan dari sana-sini. Nah itu juga yang kemudian menjadi perhatian kami," tutur dia.

Baca Juga: TKN Sindir Megawati soal Celetukan Penguasa Bertindak Seperti Orba

2. TKN meyakini tiga paslon yang maju merupakan tokoh terbaik bangsa

TKN Prabowo-Gibran Usul Buat Satgas Pengawasan 3 Paslon di PilpresKetiga pasangan capres dan cawapres memegang piagam dengan nomor urut masing-masing pada Selasa (14/11/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua Harian DPP Gerindra itu menegaskan siapa pun paslon yang menang nantinya merupakan figur terbaik bangsa yang mendapat amanah rakyat.

"Sehingga tadi saya katakan bahwa kita mesti sama-sama optimis karena tiga orang paslon yang maju ini adalah putra-putra terbaik bangsa kita," ujar Dasco.

Baca Juga: 7 Potret Momen Rayyanza Ketemu Prabowo, Sampai Selfie Bareng Lho!

3. TKN singgung soal minim gagasan hingga gimik Prabowo-Gibran

TKN Prabowo-Gibran Usul Buat Satgas Pengawasan 3 Paslon di PilpresPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu, Dasco juga buka suara soal munculnya narasi negatif terhadap Prabowo-Gibran yang dianggap minim gagasan. Dia menegaskan, Prabowo-Gibran lebih banyak mengedepankan program. Bahkan program itu sudah mulai diimplementasi sejak hari pertama kampanye.

Dasco tak memungkiri belakangan ini banyak yang mengkritisi gimik politik yang dilakukan Prabowo-Gibran.

"Bahwa kemudian ada gimik-gimik yang beredar di luaran dari para pendukung, itu adalah dinamika yang berkembang yang tidak bisa kita larang. Jadi kalau kemudian di paslon lain gimik-gimiknya kurang ya itu di luar kuasa kami. Karena di paslon nomor 2 ini memang kita lihat di medsos yang mendukung gimik-gimiknya banyak dan heboh begitu," imbuh dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya