Tim Relawan Dozer Ungkap Polemik Biaya Pilgub Sulsel Capai Rp50 M

Pernyataan Tim Dozer sempat bikin heboh

Intinya Sih...

  • Tim Dozer menjelaskan pernyataan tentang 'ratakan Sulsel dengan Rp50 miliar' hanya tanggapan untuk pertanyaan awak media.
  • Rully Rozano, panglima Dozer, menegaskan nominal Rp50 miliar itu hanya operasional untuk relawan dan struktur tim pemenangan di 24 kabupaten/kota di Sulsel.
  • Rully menegaskan tidak ada maksud sedikit pun menyepelekan pemilih dan warga Sulsel, serta tetap mengedepankan nilai adat setempat.

Jakarta, IDN Times - Tim Dozer, salah satu sayap relawan tim pemenangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel), menjelaskan duduk perkara pernyataan soal 'ratakan Sulsel dengan Rp50 miliar' yang membuat heboh beberapa waktu lalu.

Kabar tersebut beredar menyebutkan bahwa uang Rp50 miliar itu untuk memenangkan Pilkada Sulsel 2024 mendatang.

Baca Juga: Maju di Pilgub Sulsel, Fatmawati Bantah Ada Skenario Kotak Kosong

1. Rully Rozano ungkap asal muasal munculnya pernyataan Rp50 miliar

Tim Relawan Dozer Ungkap Polemik Biaya Pilgub Sulsel Capai Rp50 MTim Dozer nyatakan dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi maju di Pilgub Sulsel, Kamis (8/8/2024)/Istimewa

Panglima Dozer, Rully Rozano menjelaskan, nominal Rp50 miliar itu hanya merupakan tanggapan untuk pertanyaan awak media.

"Lima puluh miliar itu bukan dari saya. Ada wartawan yang sebut Rp50 miliar, jadi saya jawab itu kecil," ujar Rully dalam keterangannya, Senin (12/8/2024).

Rully menjelaskan, momen tersebut terjadi saat ditanya jurnalis di Makassar. Menurutnya, dengan rangkaian pengalaman pemilu, pileg dan pilpres, nominal Rp50 miliar untuk relawan dan struktur tim pemenangan di 24 kabupaten/kota di Sulsel, hanya operasional.

"Bahkan setelah itu ada lagi wartawan yang tanya, apakah kalau Rp400 miliar juga kecil, saya jawab itu bukan kewenangan saya lagi, harus sama struktur tim pemenangan resmi," ujar Rully.

Baca Juga: PPP Wajibkan Hazmi Hamzar Dukung Iron-Edwin pada Pilkada Lotim

2. Klaim tak ada maksud menyepelekan pemilih di Pilkada Sulsel

Tim Relawan Dozer Ungkap Polemik Biaya Pilgub Sulsel Capai Rp50 MIlustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kader PAN Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) itu menegaskan, tidak ada maksud sedikit pun menyepelekan pemilih dan warga Sulsel.

"Kakek saya ini orang Sengkang dan Sidrap. Nenek moyang saya dari Bugis-Makassar juga," tegasnya.

Rully juga menjelaskan, selama berkomunikasi dengan barisan relawan Sudirman-Fatma di Sulsel, dirinya tetap mengedepankan nilai adat setempat.

Baca Juga: Jazilul soal Dukungan PKB ke Anies di Pilkada: Ternyata Cuaca Berubah

3. Pernyataan soal tingginya biaya Pilkada Sulsel sempat bikin heboh

Tim Relawan Dozer Ungkap Polemik Biaya Pilgub Sulsel Capai Rp50 MIlustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, relawan Tim Dozer siap all out memenangkan pasangan Andi dan Fatmawati di Pilgub Sulsel. 

Panglima Dozer, Rully, secara terbuka mengungkap kebutuhan biaya mereka selama kontestasi politik berlangsung. Menurutnya, total anggaran yang diperlukan untuk kebutuhan relawan dan kegiatan kampanye melebihi Rp50 miliar.

Hal tersebut disampaikan usai rapat konsolidasi relawan calon gubernur Andi Sudirman - Fatmawati di Hotel Swiss Bel Panakkukang, Makassar, Kamis (8/8/2024) siang. Sontak pernyataan tersebut membuat heboh publik.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya