Tes Kesehatan di RSPAD, Gerindra Bantah Prabowo Dua Kali Kena Stroke

Prabowo dan Gibran disebut dalam kondisi yang sehat

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Gerindra, Budisatrio Djiwandono, membantah kondisi kesehatan capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) memburuk lantaran sudah mengalami stroke sebanyak dua kali.

Hal tersebut disampaikan Budi saat Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai capres-cawapres di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/202).

"Tidak betul, tidak betul, sangat tidak betul," kata Budi di lokasi.

Budi memastikan, kondisi Prabowo maupun Gibran dalam keadaan sehat dan bugar.

"Sangat sehat, sangat fit, dan sangat senang. Kemarin, alhamdulillah juga kita telah menjalankan pendaftaran dengan baik dan berkas diterima dengan sempurna, moga-moga ini bisa menjadi semangat kader-kader bekerja ke depan," ucap dia.

Dia menegaskan, Prabowo selalu menjalankan pola hidup sehat. Menteri Pertahanan (Menhan) itu disebut rajin berolahraga dan mengonsumsi minuman herbal.

"Pak Prabowo diketahui juga sangat bugar sangat sehat, biasa menjalankan kegiatan sehari-hari, berolahraga tiap hari, olahraga berenang, setiap hari juga minum cengkeh minum teh, kunyit, dan sampai sekarang tes masih berjalan," ucap Budi.

Saat ini, Prabowo dan Gibran masih menjalani pemeriksaan kesehatan. Sesuai jadwal prosedur, Prabowo-Gibran selesai mengikuti medical check up pada pukul 16.00 WIB.

Pantauan IDN Times di lokasi, Prabowo dan Gibran tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 06.59 WIB.

Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja berwarna biru tua. Gibran tiba ditemani istrinya, Selvi Ananda.

Keduanya kompak memasuki ruang medical check up untuk berganti pakaian. Prabowo dan Gibran sempat tersenyum menyapa awak media.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Gerindra Sebut Prabowo Gibran Sangat Sehat dan Bugar

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya